Sekjen Kemenag RI Launching Pemanfaatan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MTsN Blora dan Pembangunan Masjid Baitul Ulum MTsN Blora

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora (Kankemenag) – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar, bersama Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah Musta’in Ahmad, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora M. Kafit, Rabu (28/12)  meresmikan Pemanfaatan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MTsN Blora dan Pembangunan Masjid Baitul Ulum MTsN Blora.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Kab. Blora, Bupati Blora yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora beserta para Kasi dan Garazawa, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Prof. Nizar mengungkapkan bahwa pembangunan gedung madrasah dengan skema SBSN telah dimulai sejak tahun 2018 hingga tahun 2022. Hal ini sejalan dengan program Kemenag untuk terus dan senantiasa meningkatkan mutu pelayanan publik sesuai dengan standar dan kebutuhan masyarakat di bidang agama dan keagamaan. 

Dengan adanya pembangunan melalui skema SBSN tersebut menurutnya dapat memberikan beberapa manfaat diantaranya dapat memberikan kemudahan layanan bidang agama dan meningkatkan akses mutu relevansi dan daya saing pendidikan.

“Dan alhamdulillah pembangunan madrasah tahun 2022 masih terus berjalan karena pandemi jumlahnya (red-pembangunan madrasah) sedikit menurun dari tahun sebelumnya, ada sekitar 215 madrasah. Dari 215 madrasah, ada 36 madrasah di Jawa Tengah yang dibangun dengan skema SBSN diantaranya adalah MTsN Blora ini,” ucapnya.

Prof. Nizar berharap dengan pembangunan gedung tersebut dapat bermanfaat dalam hal proses belajar mengajar dan dapat meningkatkan kualitas dan prestasi madrasah. Ia juga berpesan kepada Kepala Kemenag dan Kepala MTsN Blora untuk memastikan pembangunan gedung madrasah kokoh dan bangunan berkualitas dengan nampak rapi dan indah. Selain itu, realisasi anggaran juga harus mencapai seratus persen.

“Semoga dengan pembangunan gedung MTs yang baru ini dan dibiayai melalui skema SBSN dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih optimal dan maksimal serta mampu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Blora,” katanya.

Ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekjen, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng dan Kakankemenag Kab. Blora menandakan bahwa Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MTsN Blora dan Pembangunan Masjid Baitul Ulum MTsN Blora siap dimanfaatkan dan dimulai pembangunan masjidnya pada awal tahun 2023. (nn/rf)