Aktif Berikan Pembinaan MTQ, Bupati H. Arif Sugiyanto Apresiasi Jajaran Kemenag Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dinilai aktif dalam pembinaan dan penjaringan peserta MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto berikan apresiasi jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Apresiasi tersebut disampaikan Bupati saat memberikan sambutan dan pengarahan pada acara Pamitan Kafilah MTQ Kabupaten Kebumen Menuju MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Senin (20/07) di pendopo Kabumian.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Khamid, Kasi Bimas Islam Salim Wazdy, dan Kabag Kesra Setda Kebumen  Suyitno serta para pendamping dan pelatih kafilah MTQ Kabupaten Kebumen.

Selain Kemenag Kebumen, pada kesempatan tersebut, Bupati  juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat mendukung kegiatan MTQ di Kebumen. Bupati juga mendoakan semoga seluruh pihak yang terlibat dalam pembinaan MTQ mendapatkan keberkahan dan balasan dari Allah S.W.T.

Menyemangati kafilah MTQ kabupaten Kebumen,, Bupati juga menyatakan siap memberikan bonus bagi para peraih juara tingkat provinsi. Namun begitu Bupati tidak meebutkan secara khusus bonusnya berupa apa. Tetapi Bupati menyatakan keseriusannya dan siap ditagih manakala ada kafilah MTQ dari kabupaten Kebumen yang berhasil menjadi juara MTQ ke 29 Tk. Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 22 hingga 25 Juli 2022.

“Selamat mengikuti MTQ, kafilah Kebumen harus meraih yang terbaik. Tidak harus juara tapi harus menjadi yang terbaik. Jadikan MTQ nanti sebagai ajang asah diri, tidak usah menjadi beban. Tetapi bagi para juara, InsyaAllah Bupati akan memberikan hadiah tersendiri,” ucap H. Arif Sugiyanto.

Sementara itu, dalam sambutan sebelumnya Salim Wazdy selaku ketua kafilah MTQ kabupaten Kebumen, menyatakan bahwa kafilah MTQ kabupaten Kebumen yang berjumlah 52 orang, telah siap dan bersemangat untuk berkompetisi di MTQ  XXIX Tk. Provinsi Jawa Tengah nanti pada tanggal 22 s.d 25 Juli 2022 di kota Semarang. Kafilah tersebut terdiri dari 42 peserta, 5 pelatih dan 5 pendamping.

Dijelaskan Salim Wazdy yang juga Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Kafilah kabupaten Kebumen adalah para pemenag terbaik di MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2022 dan hasil seleksi terbatas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Seperti halnya Bupati, Salim Wazdy juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada segenap pihak yang telah membantu dan memberikan dukukungan kepada kafilah kabupaten Kebumen, utamanya dukungan dari Bupati Kebumen. Dia mendoakan semoga amal kebaikan yang dilakukan mendapatkan pahala kebaikan dari Allah S.W.T.

“Dan kami berharap doa dari semuanya, semoga kafilah MTQ kabupaten Kebumen dapat mengikuti MTQ dengan baik dan dapat meraih prestasi,” pungkas Salim.(fz/rf)