Bekerjasama Dengan Puskesmas Bawang 2, MAS Ma’arif Bawang lakukan Skrining Kesehatan Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bawang 2 melakukan  Skrining (penjaringan) Kesehatan Anak Sekolah di Madrasah Aliyah Swasta Ma’arif Bawang, Sabtu (10/12/22). Skrining kesehatan dilakukan terhadap peserta didik kelas X (sepuluh), XI (Sebelas) dan XII (Dua Belas) di depan ruang kelas madrasah.

Penjaringan kesehatan merupakan satu bentuk dari pelayanan kesehatan dari Puskesmas yang bertujuan untuk mendeteksi peserta didik yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin serta untuk mendapatkan data atau informasi mengenai perkembangan kesehatan pesdik.

“Penjaringan kesehatan tersebut meliputi penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan, mengukur tensi darah,” ungkap Dokter DWI dari Puskesmas Bawang 2

Dari penjaringan  diketahui terdapat  peserta didik yang belum mengetahui golongan darahnya. Dokter Dwi menyampaikan bagi peserta didik yang ingin memeriksakan golongan darahnya dapat mengunjungi Puskesmas dengan membawa identitas Kartu Pelajar.

Kepala madrasah, Misbahudin mengucapkan terimakasihnya atas kerja sama ini, sehingga siswa MAS Maarif Bawang bisa dideteksi kesehatannya, “Kegiatan ini sangat bagus dan sangat membantu madrasah untuk mendeteksi kesehatan anak sekolah sebagai upaya peningkatan kualitas kesehatan generasi muda. Dan tidak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan dan pelaksanaan kepada tim kesehatan dari Puskesmas Bawang 2 yang sudah memberikan pelayanan terbaiknya kepada siswa kami,” pungkasnya (Is/rf)