Berikan Apresiasi Rp. 30 Juta, Kakanwil Minta Tuntaskan Program Prioritas Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Tegal (Humas) – Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad didampingi Kabid Pendidikan Madrasah (Pendmad) Ahmad Faridi memberikan uang pembinaan sebesar Rp. 30 juta untuk madrasah dengan prosentase tertinggi dalam pendaftaran PPDB di MAN IC Pekalongan dan MAN PK Surakarta. Peraih penghargaan terbesar pendaftar adalah MTs Negeri 3 Purworejo, MTs Negeri 2 Semarang dan MTs Negeri2 Cilacap.

Apresiasi tersebut diberikan saat Rakor dan Pembinaan Kepala MTs Negeri Se – Jawa Tengah 1-2 September 2023 di Hotel Grand Dian, Slawi.

Dalam arahannya, Kakanwil menyampaikan apresiasi dan rasa empatinya kepada Kepala Madrasah dengan tanggung jawab dan tugas yang tentu tidak ringan.

“Niat baik saja tidak cukup, tetapi harus dibarengi dengan tata kelola yang baik,” ucap Kakanwil penuh semangat. “Setiap pemimpin yang baik tentu akan membawa lembaganya semakin baik, madrasah harus menjadi tempat aman dan sehat bagi tumbuhnya potensi anak.”

Musta’in juga menyinggung soal adanya perilaku dan layanan segelintir aparat kemenag yang abai terhadap pentingnya transformasi pelayanan publik, “Ibarat nila setitik dapat merusak susu sebelanga, panas setahun dapat hapus oleh hujan sehari,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Kepala Madrasah diminta untuk cerdas dalam menggunakan ruang diskresi dan tetap berada di rel regulasi untuk tuntaskan Program Prioritas Kemenag.

“Spirit Majeng harus terwujud dalam setiap kebijakan dan tata kelola di madrasah. Kinerja kita dituntut untukĀ  cepat tapiĀ  juga jangan abai terhadap sikap hati-hati. Jika ingin melakukan lompatan pastikan tumpuan harus kuat, mainkan gas dan rem dengan baik dan terukur,” pungkas Kakanwil. (D/RK)