Berikan Pesan Perpisahan, Sidik Wibowo : Banggalah Menjadi Anak yang Berakhlak Mulia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara memberikan sambutan dalam acara pelepasan siswa kelas 9 pada hari Sabtu, (11/6)  yang bertempat di aula madrasah. Dalam sambutannya, kepala madrasah, Sidik Wibowo Akhmad, menyampaikan beberapa nasihat dan pesan kepada para siswa bahwa setelah lepas dari MTsN 4 Banjarnegara, diharapkan para siswa bisa menjunjung tinggi nama baik madrasah. Segala kebiasaan baik yang telah diberikan di madrasah hendaknya tetap dilanjutkan, bahkan ditingkatkan.

“Tetaplah menjadi anak-anak yang mempunyai karakter dan banggalah menjadi orang yang berakhlak mulia seperti yang selama ini diajarkan oleh bapak dan ibu guru di madrasah. Hal itu juga sesuai slogan MTsN 4 Banjarnegara yaitu Membara , yang mengedepankan akhlak mulia dan mendidik siswa menjadi juara,” pesan Sidik Wibowo.

Sebelumnya kepala madrasah melakukan penyerahan peserta didik kelas 9 kepada orang tua, setelah selama tiga tahun menempuh pendidikan di MTsN 4 Banjarnegara.

“Selama tiga tahun, orang tua mempercayakan pendidikan putra-putrinya di madrasah ini. Pada hari ini, tugas kami telah selesai dan saatnya kami mengembalikan kepada orang tua dan wali siswa. Untuk selanjutnya kalian semua menjadi tanggung jawab orang tua sepenuhnya, dengan berbekal ilmu dari madrasah yang telah diperoleh selama tiga tahun,” ucap kepala madrasah saat penyerahan.

Penyerahan siswa oleh kepala madrasah selanjutnya diterima oleh ketua komite selaku perwakilan seluruh orang tua dan wali siswa. Ketua komite, Djudi, mewakili seluruh orang tua, menerima dengan sepenuhnya, sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak madrasah, sekaligus memintakan permohonan maaf atas kekhilafan para siswa selama tiga tahun menempuh pendidikan di MTsN 4 Banjarnegara.

“Saya selaku wakil dari para orang tua siswa, menerima sepenuhnya, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan karyawan atas didikan dan bimbingannya serta memohonkan maaf barangkali selama anak-anak belajar di MTsN 4 Banjarnegara banyak merepotkan atau ada kekhilafan,” ucap Djudi, ketua komite, mewakili para orang tua siswa kelas 9.

Pesan kepala madrasah disampaikan dalam rangkaian acara pelepasan siswa kelas 9 tahun pelajaran 2021/2022 yang telah dilaksanakan Sabtu kemarin. Acara pelepasan atau perpisahan merupakan agenda rutin tahunan MTsN 4 Banjarnegara, yang sempat vakum selama dua tahun terakhir akibat pandemi covid-19, dan baru diadakan kembali tahun 2022 ini. (Khm/ak/rf)