Bimtek EDM dan eRKAM, Tingkatkan Kualitas Madrasah Mandiri Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Bertempat di Grand Duan Hotel Brebes, 117 Peserta yang masuk dalam gelombang pertama terdiri atas Kepala Madarasah, Pengelola dan Operator Emis dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dari kecamatan Bumiayu, kecamatan Bantarkawung dan kecamatan Tonjong, pada Senin-Rabu (01-03/05/23) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Evaluasi Diri Madrasah dan Rencana Kerja Anggaran Madrasah Berbasis Elektronik (eRKAM) dilaksanakan Tim Inti EDM eRKAM Kemenag Kabupaten Brebes.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs.H. Fajarin, M.Pd., membuka secara virtual sekaligus memberikan arahan Bimtek EDM & eRKAM. Beliau meminta seluruh peserta agar dapat mengikuti  Bimtek dengan disiplin dan sungguh-sungguh, sehingga setiap materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan dapat diterapkan, “Tolong acara Bimtek ini diikuti dengan bersungguh-sungguh, tuntas dan kuasai materi, jika tidak paham tanyakan dan diskusikan sampai benar-benar paham,” ungkapnya.

lebih lanjut, H. Fajarin berharap, agar para peserta mampu mengelola dan mengalokasikan secara tepat sumber dana yang ada untuk kegiatan yang mendorong tercapainya slogan Madrasah Mandiri Berprestasi serta pencapaian Standar Nasional Pendidikan.

“Peserta mendapatkan materi dari para narasumber yang didahului dengan materi dengan memanfaatkan Learning Management System (LMS), dengan harapan peserta lebih komperhensif menyerap materi yang di ajarkan yang disampaikan oleh para narasumber,” tambah H. Fajarin.

Ketua Tim Inti Madrasah Kabupaten Brebes  H. Imam Ghozali menyampaikan bahwa, Kegiatan Bimtek EDM & eRKAM  ini sebagai tindaklanjut dari Surat Pemberitahuan Project Management Unit Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tentang Jadwal Pelaksanaan Bimtek EDM dan eRKAM angkatan ke-3 tahun 2022/2023 bagi TIK dan TIM nomor : 179/PMU.MEQR/HM/II/2023.

Untuk di Kabupaten Brebes tahun 2023 Bimtek EDM & eRKAM dilaksanakan dalam tiga gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada 01-03/05/2023, gelombang kedua pada 04-06/05/2023 dan gelombang ketiga akan dilaksanakan pada 07-09/05/2023.(hid/Sua)