Bina ASN, Taufiq : Semua ASN Harus Fokus Pada TUSI Masing- Masing

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Kemenag) – Kantor Kemenag Kab. Boyolali melaksanakan Pembinaan ASN pada Senin (10/07) di  Aula PLHUT Boyolali, hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali H. Taufiqur Rahman dan seluruh Pejabat Utama.

Kasubbag TU, H. Muh Rosyid dalam laporanya menyampaikan bahwa Pembinaan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi, Skill dan up- grade diri para ASN agar kompetitif dan profesional

Sementara itu, dalam Pembinaannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali , H. Taufiqur Rahman menyampaikan bahwa ASN kemenag perlu untuk selalu meng- upgrade diri. sebagai mahluk Tuhan manusia adalah tempat salah dan khilaf, sebagai ASN, regulasi sangat dinamis. Maka Pembinaan ASN itu sangat penting dilaksanakan, agar seluruh ASN Kemenag memiliki semangat untuk belajar pada kesalahan serta semangat untuk terus belajar memahami regulasi sebagai bahan atau alat ASN melaksanakan TUSI.

“Semua ASN harus fokus dengan tusi masing-masing” pesan Taufiq.

Bagaimana caranya? Lanjut Taufiq, ada beberapa cara yang bisa ditempuh ASN agar focus melaksanakan TUSI masing- masing, yakni, pertama, menguasai regulas sesuai TUSI. Kedua, Dalami tugas dalam TUSI. Ketiga,  juga dijelaskan pada kesempatan tersebut yaitu : Inventarisir permasalahan pada TUSI. Keempat, Temukan solusi dari permasalahan yang dihadapi pada TUSI dan terakhir, kelima harus berjiwa inovatif, yakni menciptakan sesuatu yang baru atau menyempurnakan program yang sudah ada namun harus disertai perubahan baru.

“ASN Kemenag harus memiliki kemampuan menemukan solusi permasalahan pada TUSI masing- masing dengan cara menumbuhkan jiwa yang inovatif” ujar Taufiq

Diakhir Pembinaan, Taufiq menyampaikan pesan, ASN yang ingin sukses, membutuhkan 6 hal : Pertama Hardwork / kerja keras. Kedua Pleasure / kesabaran. Ketiga Sacrifice / pengorbanan. Keempat, Consistent / istoqomah. Kelima Discipline / tertib dan terakhir, keenam Self Confident atau percaya diri.

Kegiatan Pembinaan ASN di lingkungan Kan. Kemenag Boyolali ini akan mengantar kita semua menjadi ASN yang sukses. Taufiq juga memberikan Closing Statement ” Orang sukses selalu memandang masa depan dengan tatapan mata optimis, orang gagal akan sebaliknya”. Kata Taufiq (ZN/ZI/rf)