Kenakan Pakaian Adat, ASN Kemenag Boyolali Antusias Ikuti Upacara Hut Ri Ke-78

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali- Dalam rangka memaknai dan menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali menggelar upacara bendera di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Boyolali, Kamis, (17/8).

Semangat nasionalisme dan kebhinekaan dalam bingkai kemerdekaan terpancar dari para peserta upacara yang terlihat khidmat mengikuti rangkaian upacara Bendera dalam balutan keaneragaman pakaian adat yang dikenakan.

Antusiasme para peserta upacara yang terdiri dari Pajabat struktural dan fungsional di lingkungan Kantor Kemenag Boyolali ini mencerminkan kebersamaan, harmonisasi serta sinkronisasi gerakan dan keselarasan ide menuju satu tujuan mewujudkan Indonesia Maju. Hal ini selaras dengan tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Mengenakan pakaian adat Jawa, Kepala Subbag Tata Usaha mewakili Kepala Kemenag Boyolali H.Muh.Rosyid, bertindak sebagai Pembina Upacara sekaligus membacakan amanat Menteri Agama RI. dalam amanahnya Menag melalui Kasubbag TU menyampaikan arahannya  bahwa Peringatan Hari Kemendekaan ini dijadikan momentum untuk bersama meningkatkan kualias SDM Pemuda Indonesia.

“Sebagai kementerian yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk mampu meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia. Prestasi para siswa madrasah dan sekolah agama yang telah diraih harus memotivasi kita semua untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan penduduk usia produktif yang kompeten menyongsong masa depan dan persaingan global. Berdasarkan International Institute for Management Development (IMD)”kata Kasubbag TU membacakan sambutan menag

Lebih lanjut Menag berpesan, menyongsong Tahun Politik ASN Kementerian Agama harus mampu menjadi perekat di tengah perbedaan pilihan masyarakat. Jangan sampai beda pilihan menjadi sebab perpecahan dan mengoyak jalinan silaturahim, persaudaraan, dan persatuan anak bangsa.

diakhir amanatnya, Kasubbag TU memberikan apresiasi kepada para petugas upacara, peserta dan jajaran stakeholder yang telah berpartisipasi menyukseskan gelaran Upacara Bendera kali ini sehingga kegiatan dapat berjalan khidmat, tertib dan lancer.

Dalam kesempatan itu pula, secara simbolis Kasubbag TU menyematkan PIN Satyalencana Karya Satya kepada pegawai di jajaran Kemenag Boyolali, sebanyak 57 orang Pegawai Kantor mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas Pengabdian, kesetiaan, kecakapan dan kerajinan sebagai PNS masa kerja 30, 20 dan 10 tahun.( CT/ZN/ZI/rf)