Buka KSM Tingkat Kabupaten Kebumen, Kakankemenag : Jaga Integritas dan Sportif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen –  Kompetsi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2023 resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno, Sabtu (08/07/23). Dilaksanakan di aula MAN 1 Kebumen, upacara pembukaan berlangsung tertib dan khidmat.

Turut hadir mendampingi Kakankemenag membuka KSM, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah sekaligus Ketua Komite KSM H. Khamid. Kepala Subbagian Tata Usha H. Makruf Widodo, para Kasi dan Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Diejelaskan Khamid dalam laporannya, KSM tingkat kabupaten Kebumen tahun ini diikuti oleh 908 peserta, meningkat 173 peserta jika dibandingkan tahun lalu yang hanya dikuti sebanyak 735 peserta. Jumlah tersebut meliputi seluruh jenjang dari MI/SD, MTs/SMP hingga MA/SMA sederajat. Pelaksanaannya akan dilakukan secara on line di tiga titik lokasi yang berbeda. Untuk jenjang MA/SMA akan dilaksanakan di MAN 1 Kebumen Sabtu (08/07/23), dan jenjang MTs./SMP di MTSN 1 Kebumen pada Minggu (09/07/23). Sedangkan untuk jenjang MI/SD dilaksanakan Senin (10/07/23) di MIN 4 Kebumen.

Adapun mata pelajaran yang dilombakan  pada jenjang MA/SMA ada 6 yaitu Matematika , Biologi , Fisika Kimia , Ekonomi dan Geografi. Jenjang MTs/SMP 3 mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS. Jenjang MI/SD ada 2 mata pelajaran yang dolombakan Matematika dan IPA.

“Pada tingkat kabupaten ini kita akan memilih 5 peserta terbaik setiap mapelnya yang akan dikirim ke tingkat provinsi 5 – 6 Agustus 2023 mendatang,” ungkap Khamid.

Sementara H. Sukarno dalam sambutannya menekankan agar seluruh peserta dan penyelenggara bisa menjaga integritas dan bersikap sportif. Tujuannya agar semuanya berjalan dengan tertib dan menghasilkan yang terbaik. Sukses administrasi dan sukses penyelenggaraan.

“Selamat berlomba dengan penuh bahagia dan mari kita junjung sportifitas bersama,” pesannya.(fz/bd).