Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Panggil Kepala KUA Kecamatan Batang ikuti Bimbingan Teknis Fasilitator Membangun Relasi Harmonis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang – Dengan tujuan untuk membekali petugas layanan KUA dalam melaksanakan bimbingan dan pelayanan bagi masyarakat, serta meningkatkan kapasitas, kualitas dan kapabilitas KUA dalam menjalankan tusi bimbingan keluarga sakinah, Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitator Membangun Relasi Harmonis  di Hotel Swis-Belinn, Jakarta Utara pada Selasa (08/06) sampai dengan Jumat (11/06) mendatang. H. Abdullah Najib, Kepala KUA Kecamatan Batang adalah salah satu peserta yang  mendapat tugas untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, H. Sodikin dalam keterangannya mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah sebagai bentuk penguatan terhadap salah satu tujuan strategis Revitalisasi KUA yakni penguatan program dan layanan keagamaan khususnya Bimbingan Perkawinan  yang menyasar 100 KUA Piloting se-Indonesia, termasuk salah satunya adalah KUA Kecamatan Batang, Provinsi Jawa Tengah.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk penguatan terhadap salah satu tujuan strategis Revitalisasi KUA yakni penguatan program dan layanan keagamaan khususnya Bimbingan Perkawinan  yang menyasar 100 KUA Piloting se-Indonesia, termasuk salah satunya adalah KUA Kecamatan Batang, Provinsi Jawa Tengah. Dari tujuan yang diinginkan,  maka kita kirimkan H. Abdullah Najib selaku Penghulu sekaligus Kepala KUA Kecamatan Batang untuk mengikuti Bimtek tersebut,” kata H. Sodikin.

Dia juga menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur dengan adanya pemanggilan peserta bimtek Fasilitator Membangun Relasi Harmonis ini, sehingga bisa menambah Fasilitator terbimtek yang dimiliki oleh KUA Kecamatan Batang yang sebelumnya hanya ada satu orang fasilitator bimwin yaitu Penyuluh Agama Islam Fungsionalnya.

“Kami merasa bersyukur dengan adanya pemanggilan peserta bimtek Fasilitator Membangun Relasi Harmonis ini seraya berharap nantinya SDM KUA Kecamatan Batang memiliki tambahan fasilitator terbimtek dan bersertifikat yang secara sah, profesional dan kompeten mampu memberikan bimbingan perkawinan baik terhadap catin maupun pasangan pasutri pada umumnya sehingga semakin siap untuk berpartisipasi aktif  mensukseskan program revitalisasi KUA,” tambahnya.

Sementara itu H. Abdullah Najib secara terpisah menyatakan rasa senangnya mengikuti kegiatan itu, katanya dia sangat bangga karena berkesempatan mengikuti bimtek yang langsung diselenggarkan oleh Kemenag Pusat melalui Dirjen Bimas Islam.

“Saya sangat bangga karena berkesempatan mengikuti bimtek yang langsung diselenggarkan oleh Kemenag Pusat melalui Dirjen Bimas Islam ini. Tentunya materi-materi bimtek sudah disiapkan secara matang dan instruktur yang akan memandu juga tarafnya skala nasional,” kata H. Abdullah Najib. (Hasanudin/Zy)