Doakan Kelancaran Penyelenggaraan Haji, Kemenag Kebumen Gelar Doa Bersama dan Mujahadah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka turut mendoakan kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan ibadah Haji Tahun 1444 H / 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan acara doa bersama dan mujahadah, Jum’at (26/05/23). Hal ini sekaligus mengikuti instruksi yang disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas maupun Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Dilaksanakan usai sholat Ashar berjamaah di Masjid Al Ikhlas komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, doa bersama diikuti seluruh ASN dan dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Khamid.

Sementara dalam sambutan sebelumnya, H. Sukarno Kepala Kankemenag Kebumen mengatakan bahwa penyelenggaraan Ibahah Haji merupakan tugas Nasional yang melibatkan  banyak Instansi terkait, terlebih khusus Kementerian Agama. Ibadah yang menyenangkan dan banyak didambakan oleh umat muslim di dunia walaupun banyak menguras energy dan materi.

Namun menurutnya, pada pelaksanaannya seringkali penuh dengan problem dan sesuatu yang tak terduga mengingat lamanya waktu pelaksanan dan jauhnya lokasi yaitu di Arab Saudi. Hal tersebut bisa saja berpengaruh pada kondisi kesehatan para Jemaah dan para petugas baik yang di tanah air maupun yang mendampingi Jemaah sampai ke tanah suci.

“Segala persiapan telah kita laksanakan dan kita usahakan yang terbaik sampai dengan hari ini. Kini saatnya kita memohon kepada Allah SWT mudah – mudahan peyelenggaran ibadah haji tahun ini diberikan kelancaran dan kesuksesan. Begitu juga mudah – mudahan kita semuanya dan para Jemaah serta petugas kita diberikan kesehatan, kekuatan serta kelancaran dalam menjalankan ibadah maupun tugasnya,” ucap H. Sukarno.(fz/bd).