Fahrur Rozi: Jadilah Alumni yang Mengharumkan Almamater

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Madrasah Aliyah Futuhiyah Jeketro Kab. Grobogan menggelar acara wisuda siswa kelas 12, hari Senin, 08 Mei 2023 bertempat di halaman MA Futuhiyah Jeketro. Sebanyak 80 siswa kelas 12 mengikuti rangkaian kegiatan wisuda dari awal hingga akhir. Dalam acara wisuda tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan Fahrur Rozi.

Kepala MA Futuhiyah Suwandi mengatakan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh hadirin sekaligus menyerahkan kembali siswa kelas 12 kepada orang tua siswa. Saya mewakili seluruh guru juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama memberikan bimbingan selama tiga tahun memiliki banyak kekurangan. sekaligus mendoakan semoga siswa kelas 12 setelah lulus dari MA Futuhiyah Jeketro dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi serta menebar manfaat bagi masyarakat.

“Dalam menghadapi kelulusan jangan sukanya bersenang-senang atau hura-hura dalam menghadapi kelulusan dengan mencoret baju. Karena perjalanan hidup masih panjang, untuk menentukan kemana akan melangkah. Mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian dimasa depan nanti,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Fahrur Rozi dalam arahannya berpesan kepada seluruh siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan memiliki cita-cita tinggi. Dan akhirussanah merupakan kesempatan terakhir madrasah untuk memberikan bekal peserta didiknya. Dan pelepasan siswa siswi merupakan prosesi yang sangat penting, setidaknya bagi orang tua murid,  pihak Madrasah,  maupun siswa itu sendiri. Bagi orang tua murid,  acara tersebut menjadi momentum untuk mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidiknya selama 3 tahun, dimana orang tua menjemput anaknya kembali dari pihak Madrasah.

“Jadilah kalian alumni MA Futuhiyah yang dapat mengharumkan nama almamater, ketika terjun di masyarakat. Mungkin 5 sampai 10 tahun yang akan datang ada di antara kalian yang telah sukses menjadi tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, dosen, dan sebagainya,” pesannya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa kegiatan akhirussanah bukanlah akhir dari perjalanan, namun merupakan sebuah awal yang baru dalam kehidupan. Resapi hari kemarin, syukuri hari ini, dan usahakan lebih baik pada hari esok. Jangan berbangga dengan ijasah atau ilmu yang didapat dari MA, akan tetapi berusahalah untuk meneruskan kuliah diperguruan tinggi serta menimba ilmu yang lebih tinggi.

“Selamat dan sukses kami ucapkan atas kelulusan para siswa/siswi kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 MA Futuhiyah Jeketro,” ucapnya.(bd/Sua)