Gebyar Pekan Milad dan Pembukaan PPDB TP 2023/2024 MI Nuris Ringinwok

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka Harlah MI Nurul Islam Ringinwok dan Pembukaan PPDB TP 2023/2024, Sabtu (7/1/2023), digelarlah Pengajian Akbar di madrasah setempat.

Pengajian tersebut dihadiri oleh KH. Abdurrahim selaku penceramah, Camat Ngaliyan, Lurah Purwoyoso, Ali Makmun Pembina Yayasan Baiturrohim, Ketua Yayasan Ali Masykur beserta Pengurus Yayasan Baiturrohim, Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kemenag Kota Semarang, Wali talamidz KB,RA, dan MI Nurul Islam Ringinwok, serta FKWM dan FSWM.

Dalam sambutannya, Kepala MI Nurul Islam, Jumaidi, mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada tamu undangan dan segenap panitia kegiatan. “Selamat datang kami haturkan kepada tamu undangan yang sudah berkenan hadir pada hari ini. Terima kasih kami haturkan pula atas kerawuhan dan dukungannya. Tak lupa kepada segenap panitia, kami sampaikan terima kasih karena telah mempersiapkan kegiatan dengan sangat baik,” tuturnya.

Ia menuturkan, pengajian merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka milad madrasah dan Pembukaan PPDB TP 2023/2024. “Dalam rangka milad madrasah, kami melaksanakan serangkaian kegiatan, yang dimulai Senin kemarin (2/1/2023) hingga hari ini (7/1/2023),” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia melaporkan jika PPDB tahun ajaran 2023/2024 di MI Nurul Islam Ringinwok telah dibuka pada 4 Januari 2023. “PPDB telah kami buka pada 4 Januari kemarin. Alhamdulillah sebelumnya sudah ada 90 siswa yang inden, sehingga kuota yang tersisa hanya sekitar 20 siswa,” terangnya.

“Meskipun peminatnya banyak, tetapi kuota tidak kami tambah, mengingat kapasitas ruang. Kami akan selalu berupaya untuk selalu konsisten dalam pencapaian visi madrasah, yaitu Berakhlak Islami dan Unggul dalam Prestasi. Untuk itu, guna efektivitas, maka jumlah siswa yang akan diterima pada tahun ajaran yang akan datang, hanya 110 siswa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia berharap dengan pembatasan jumlah siswa akan lebih mengoptimalkan dalam mewujudkan anak-anak generasi penerus bangsa yang ahli quran, ahli ibadah dan sarat prestasi.(Hanum/NBA/bd)

Skip to content