Guru Kemenag Harus Sehat Dan Bahagia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Guru Kemanag harus sehat dan bahagia, demikian disampaikan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Kantor Kementerian Agama Kebumen Salim Wazdy saat membuka kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun PGRI ke 77, Sabtu (15/10) di GOR MAN 1 Kebumen.

Kepada para peserta perwakilan seluruh ranting PGRI Cabsus Kemenag, Salim mengingatkan bahwa kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya. Untuk itu ujar dia, di tengah kesibukan mengajar dan memenuhi berbagai administrasi terkait tugasnya,  sangat penting bagi seorang Guru meluangkan waktu sejenak untuk berolahraga atapun refreshing.

“Kesehatan adalah dasar untuk bahagia,” katanya.

“Agar tetap sehat, harus rajin berolah raga dan menjaga pola makan,” imbuhnya.

Salim berharap semoga dengan digelarnya porseni ini semakin meningkatkan gairah para Guru, khusunnya di lingkungan Kemenag Kebumen untuk terus berprestasi. Untuk terus berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Selain itu dia juga berharap semoga Porseni ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar guru, menjaga kebersamaan dan menjaga imun mereka dengan olah raga dan seni. “Selamat bertanding, jaga kesehatan, junjung sportifitas dan jaga kebersamaan,” pungkasnya.

Pembukaan Porseni ditandai dengan pemukulan Shuttlecock badminton oleh Salim Wazdy yang juga menjabat Kasi Bimas Islam sekaligus mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin yang berhalangan hadir.

Berdasarkan informasi yang didapatkan humas Kemenag dari Panitia Porseni Arif Budiyanto, untuk Porseni tahun ini, ada enam cabang lomba yang akan diikuti oleh perwakilan 16 ranting PGRI Cabsus Kemenag. Enam cabang tersebut meliputi lomba badminton, tenis meja, bola voly, solo song, dan paduan suara.(fz/bd).