H. Ibnu : Kinerja Seorang Pegawai Dapat Dilihat Dari Kedisiplinannya Melakukan Peresensi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen –  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan “Pembinaan Pegawai Sosialisasi Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022, Peningkatan Kinerja Pegawai, Pusaka Super Apps dan Integrasi Gaji, Rabu (22/02/23) di aula setempat. Pembinaan dihadiri oleh Kasubbag TU, para kepala seski serta Kepala madrasah dan Kepala Kantor Urusan Agama di lingkungannya.

Dalam pembinaannya H. Ibnu mengingatkan bahwa presensi atau yang sering disebut dengan absesnsi merupakan salah satu kewajiban dari seluruh pegawai. Salah satu indikator seorang pegawai berkinerja baik, dan displin juga dapat dilihat data absensinya. Karenanya ia meminta kepada seluruh jajaranya agar jangan menyepelekannya.

“Sekarang ini kita sudah dipermudah dengan adanya aplikasi Pusaka Super Apps, kita bisa absen melalui HP masing – masing, manfaatkanlah dengan bijak,” pesannya.

 Dijelaskan, data absensi digunakan sebagai salah satu dasar penilaian pengembangan karir pegawai, sebagai dasar perbaikan untuk kinerja pada periode berikutnya, sebagai pertimbangan untuk pemberian penghargaan dan sanksi, tunjangan, serta kompensasi lainnya.

Dengan demikian, lanjut Ibnu, kedisiplinan seorang pegawai terutama dalam hal presensi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pegawai yang kemudian akan berpengaruh pada tujuan organisasi, sehingga kinerja individu dapat mendukung keberhasilan kinerja organisasi. (fz/bd).