081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Hadiri Kankemenag Kudus Hadiri Pengukuhan Pengurus Masjid Agung Dan Pembukaan Darusan Umum Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Kepala KanKemenag Kab.Kudus, Suhadi bersama Bupati Kudus, Hartopo dan jajaranya Forkopimda beserta para ulama hadir memberikan ucapan selamat kepada pengurus Masjid Agung Kudus periode 2020 – 2022 yang hari ini dikukuhkan oleh Pembina yayasan masjid agung kudus  sekaligus pembukaan tadarusan umum Masjid Agung di Masjid Agung Kudus (5/4/2022).

Kepala Kantor Kemenag Kab.Kudus juga mengapresiasi atas masuknya enam ASN Kankemenag Kab.Kudus dalam jajaran pengurus masjid agung diantaranya adalah : Noor Fanani (Ka.KUA Dawe), Isfak Arifin (Ka.KUAGebog), Zaenal Fahmi (Ka.Pokja Penyuluh Agama Islam), Moh.Makhsun (Ka.TU MTs.N 2 Kudus), Sholihul Hadi (Staf Seksi PAIS) dan Masruroch (Staf Seksi PHU).

Selanjutnya Bupati Kudus, Hartopo mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Disampaikanya agar pengurus masjid yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik terutama dalam kemaslahatan umat.

“Semoga amanah dalam melaksanakan tanggung jawab.”Harapnya saat mengukuhkan Pengurus Masjid Agung Kudus.

Terkait dengan kegiatan tadarusan umum di Masjid Agung Hartopo sampaikan bahwa tadarusan umum di Masjid Agung sudah menjadi tradisi. Hal itu menunjukan bahwa tadarus Alqur’an tidak hanya sebagai penyempurnaan ibadah saat puasa tetapi juga sebagai syiar agama.

Pada kesempatan tersebut Hartopo juga menyerahkan hibah sarpras peribadatan sebesar 100 juta rupiah untuk Masjid Agung Kudus. Meskipun nominalnya tidak besar, Bupati berdo’a agar manfaat hibah dapat dirasakan oleh seluruh jamaah Masjid Agung Kudus.

“Meskipun tidak bias memberikan banyak karena refocusing anggaran, semoga bermanfaat .” ungkapnya. (St.Zul/bd).