Hadiri Pelantikan PWNU Jateng, Kakanwil Musta’in Ahmad Ucapkan Selamat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah Masa Khidmat 2024-2029 telah dilaksanakan di auditorium Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Kota Semarang, Sabtu (3/8/2024).

Pengurus PWNU Jateng yang dilantik sebanyak 60 orang. Mereka terdiri dari para Kyai Pondok Pesantren, para Gus, akademisi, profesional dan aktivis yang berintegritas dan bertanggung jawab. Terpilih sebagai Rais Syuriyah KH Ubaidullah Shodaqoh dan KH Abdul Ghaffar Rozin sebagai Ketua Tanfidziyah. Keduanya terpilih pada Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI NU Jateng.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad hadir sekaligus memberikan ucapan selamat kepada para pengurus PWNU Jateng yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah yang baru saja dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan baik, lebih optimal dalam menjalankan tugas-tugas dan ke depan senantiasa bersinergi dengan Kementerian Agama,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PWNU Jateng dengan Kanwil Kemenag Jateng. Perjanjian tersebut berupa kerjasama peningkatan sumber daya manusia dengan ruang lingkup :

  1. Pengembangan Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah,
  2. Pengembangan Lembaga Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren, dan
  3. Kemandirian Pesantren di lingkungan NU.

Beberapa tokoh penting hadir, diantaranya Wakil Menteri Pertanian Sudaryono, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf hingga Penjabat Gubernur Jateng, Nana Sudjana. Acara pelantikan diakhiri dengan tausiyah dan doa oleh Ketua Mustasyar PBNU KH. Mustofa Bisri. (RK)

Skip to content