Haflah Takrim dan Awwalussanah Peserta Didik Baru MTs N 7 Boyolali Tahun Pelajaran 2023/2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 7 Boyolali menyambut peserta didik baru dengan mengadakan kegiatan Haflah Takrim dan Awwalussanah, Rabu (12/07) bertempat di MTs N 7 Boyolali. Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap Bapak Ibu Guru dan Karyawan MTs N 7 Boyolali, Komite MTs N 7 Boyolali, serta Wali murid dan peserta didik baru MTs N 7 Boyolali.

Kegiatan ini dibuka oleh MC Diana Hartati,  dilanjutkan menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan sambutan pihak Madrasah yang dibawakan oleh Waka Humas Drs. Fahrudin.

Dalam sambutannya Fahrudin menyampaikan bahwa di MTsN 7  Boyolali menyambut peserta didik baru dengan tangan terbuka serta akan mendidik siswa siswi sesuai dengan kurikulum madrasah.

“Mudah-mudahan dengan sekolah di MTs N 7 Boyolali ini peserta didik baru menjadi anak yang sholeh dan sholehah” Tutur Drs. Fahrudin  dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan peserta didik baru kepada pihak MTs N 7 Boyolali yang diwakili oleh salah satu peserta didik baru Muniri. Muniri menyampaikan bahwa dengan meningkatnya jenjang pendidikan maka kedewasaan peserta didik juga meningkat.

“titip amanah kepada anak-anak sekarang menggunakan seragam merah putih, besok ketika sudah menggunakan seragam biru putih kalian tidak boleh nakal, tidak boleh ada pembulian. Oleh karena itu mulai dari sekarang mari kita luruskan niat sekolah untuk mencari ilmu. Dan pentingnya tri tunggal yaitu kerja sama antara orang tua, siswa dan madrasah. “ Tutur Bapak Muniri.

acara selanjutnya langsung penerimaan peserta didik baru yang dibawakan oleh Bambang Sugeng, S.Ag., M.Pd sebagai Plt Kepala MTs N 7 Boyolali, dalam penerimaannya Bambang Sugeng, S.Ag., M.Pd berpesan setelah peserta didik baru ini diserahkan kepada madrasah maka orang tua kalian tidak hanya satu tapi ada dua, yaitu pertama yang melahirkan dan mengasuh kalian dari kecil sampai dewasa, kedua adalah yang mendidik dan mengajar kalian, oleh karena itu perlakukanlah orang tua kalian dengan sebaik-baiknya.

Akhir kegiatan adalah pemaparan program madrasah sebagai nara sumber yaitu Waka kurikulum II Suharmi, S.Pd menjelaskan tentang visi-misi MTs N 7 Boyolali, Waka Kesiswaan Muh. Amin, S.Pd menjelaskan program kesiswaan MTs N 7 Boyolali. Dan dilanjutkan dengan pertanyaan dan tanggapan dari Bapak/Ibu Wali Murid peserta didik baru. Dipenghujung acara diberikan beasiswa bagi peserta didik yang berprestasi. (EP/ZN/ZI/rf)