Hari Kedua Di Kebumen, Sukarno Langsung Gelar Rapat Pimpinan Penguatan Program

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Memasuki hari kedua setelah resmi menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen, H. Sukarno langsung memimpin rapat koordinasi penguatan program jajaran pimpinan. Rapat diikuti, Kasubbag TU, para Kepala Seksi dan pemangku jabatan fungsional (JFT) di ruang rapat lantai 2, Selasa (09/05/23).

Dalam rapat tersebut, Sukarno kembali menegaskan bahwa komitmen utamanya sebagai Kepala Kankemenag Kebumen adalah peningkatan kulitas pelayanan publik. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh peserta rapat menyampaikan gagasan atau idenya masing – masing guna dilakukan peningkatan.

“Rapat ini adalah forum kita bersama, jadi monggo sampaikan saja apapun ide dan gagasan Bapak / Ibu! Semuanya akan kita tampung untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Dikatakan Sukarno, untuk meningkatkan pelayanan publik dibutuhkan adanya sebuah terobosan atau inovasi. Dan untuk melahirkan inovasi diperlukan adanya ide dan gagasan atau bahkan mungkin saran dan kritik dari berbagai pihak, termasuk juga saran dan kritik yang mungkin masuk dari masyarakat.

“Kalau kita ingin maju, kita jangan alergi dengan saran dan kritik dari manapun, InsyaAllah saya bukan tipe pemimpin yang anti kritik,” katanya.

“Sebagai manusia biasa, monggo jika mungkin saya salah saya minta untuk diingatkan dan dibenarkan, jika saya bengkok juga minta tolong untuk diluruskan. Kita harus sama – sama saling mengingatkan,” pesannya.

Sukarno juga menyampaikan, dalam sebuah pekerjaan apapun dibutuhkan ketelitian, kecermatan, ketepatan serta kecepatan. “Maka nanti jangan kaget manakala saya sering menanyakan mana dasarnya dan progresnya dari satu pekerjaan,” ungkap pria kelahiran kota Pati yang memiliki slogan Bumi Mina Tani.

Dalam rapat ini dipaparkan seluruh program dan capaian program yang ada di masing – masing seksi, Kasubbag TU, para Kasi dan JFT memaparkan programnya secara bergantian.(fz/bd).