Ideologi Pancasila Mengajarkan Sikap Toleran, Keberanian dan Menghargai Perbedaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN (Humas) – Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2023 turut diperingati oleh Jajaran Kantor Kementerian Kota Pekalongan. Bertindak selaku PembinaUpacara, Kepala Subbag tata Usaha.Upacara yang diikuti oleh seluruh di lingkungan kantor kementerian Agama Kota Pekalongan.

Dari lapangan upacara Kasubbag TU, Kamis (01/06/2022) Masrukhin yang mewakili Kakankemenag Kota Pekalongan membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya Presiden RI menyatakan bahwa berkat kerja keras dan gotong royong, bangsa ini berhasil semakin dipercaya dan disegani masyarakat dunia. Pondasi dari semua itu adalah ideologi Pancasila yang harus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa.

“Ideologi Pancasila mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan. Semua itu adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera. Mari kita perjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju, adil sejahtera dan merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia” ucap Masrukhin saat membacakan sambutan pada upacara kali ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky bersama dengan jajaran Forkopimda Kota pekalongan mengikuti upacara secara langsung dari Lapangan Mataran Kota Pekalongan. (ant/bd).