Irjen Ali Faisal Pantau Pelayanan Publik Kemenag Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Inspektur Jenderal Kemenag RI, Faisal Ali mengadakan monitoring pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang pada Jumat (12/5/2023). Kedatangan Irjen ini didampingi oleh Inspektur Wlayah IV, Kastolan dan Inspektur Investigasi Kemenag RI, Ahmadun.

Turut mendampingi pula Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng, Wahid Arbani dan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jateng, Ahmad Faridi.

Faisal Ali berkeliling memantau gedung Kemenag Rembang yang baru saja direhabilitasi berat dengan skema anggaran SBSN tahun 2022.
Faisal Ali bersama pejabat lantau meninjau pelayanan di setiap ruangan. Di ruangan Keuangan misalnya, Faisal Ali memastikan pembayaran sudah dengan sistem online. Sementara di ruangan Seksi Pendidikan Madrasah, Faisal Ali sempat memuji desain ruangan yang kondusif untuk pelayanan. “Mengapa dibuat seperti ini,” tanya Faisal Ali kepada salah satu staf menanyakan desain pelayanan yang dibuat seperti kasir.
“Untuk konsultasi Pak,” jawab staf Seksi Pendidikan Madrasah, Chaizatul Chasanah.

Faisal Ali juga memantau pelayanan di gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Rembang. Faisal Ali mengatakan, tahun ini Kementerian Agama sudah berupaya melakukan yang terbaik untuk penyelenggaraan haji tahun 2023. Termasuk rencana penambahan kuota 8.000 jamaah secara nasional.

Faisal Ali memberikan pembinaan dan arahan kepada Kemenag Rembang untuk selalu menjaga kualitas pelayanan publik. Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Kafit bersama jajaran pejabat menyambut baik kedatangan Irjen. “Saya sampaikan terima kasih atas kehadiran Pak Faisal Ali yang memberikan masukan yang sangat positif akan pelayanan kami di Kemenag Rembang. Ini menjadi spirit kami untuk meningkatkan pelayanan publik lebih baik lagi,” kata Kafit. — iq/rf