Jajaki Kemampuan,Tim Voli dan Futsal  MTsN 6 Kebumen Jalani Laga Persahabatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Salah satu program dari Kelas Khusus Olahraga (KKO) MTsN 6 Kebumen yaitu mengadakan kegiatan sparing partner (latihan persahatan) bola voli dan futsal. Sabtu (15/10/22) bertempat di Gor Petanahan dan SMPN 1 Petanahan, tim bola voli dan futsal Kelas Khusus Olahraga (KKO) MTsN 6 Kebumen mengadakan sparing).

Kegiatan sparing ini diikuti oleh 6 tim bola voli dan futsal dari SMPN 2 Puring, SMPN 1 Petanahan,  MTsN 5 dan 6 Kebumen, MTs Grogol Penatus, serta MTs Maarif Jogosimo. Sparing voli bertempat di SMPN 1 Petanahan sedangkan GOR Petanahan sebagai tempat sparing futsal. Meskipun hujan mengguyur sejak pagi, tak menyurutkan semangat para atlet voli dan futsal untuk mengikuti kegiatan sparing ini.

Dari kegiatan sparing ini diperoleh predikat terbaik yaitu futsal putri diraih oleh MTsN 5 Kebumen dan futsal putra diraih oleh MTs Maarif Jogosimo. Sementara itu untuk tim voli terbaik putra dan putri diraih oleh SMPN 2 Puring. Tim voli dan futsal runner up terbaik putra dan putri diraih oleh MTsN 6 Kebumen.

Pembina KKO MTSN 6 Kebumen, Ari Wibowo menuturkan, selain sebagai salah satu program KKO kegiatan sparing ini juga bermanfaat untuk mengukur dan mengevaluasi hasil dari latihan voli dan futsal selama ini. “Kami bangga dengan hasil runner up terbaik yang kami peroleh ini. Karena tim voli dan futsal yang ikut sparing ini masih duduk di bangku  kelas 7 tetapi sudah memperlihatkan teknik dan strategi menyerang lawan yang cukup bagus, “ucapnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 6 Kebumen  Mohamad Makhi berharap semoga dengan adanya kegiatan sparing ini, tim bola voli dan futsal MTSN 6 Kebumen semakin bertambah pengalamannya sehingga dapat mengukur kemampuannya guna perbaikan kedepannya. “Selain  sebagai bahan evaluasi kita, kegiatan sparing ini juga untuk memperat persahabatan dan tali silaturahmi dengan sekolah/madtasah lain,”ungkapnya.

Tepat pukul 16.30 wib, kegiatan sparing voli dan futsal selesai dilaksanakan. Tim bola voli dan futsal KKO MTsN 6 Kebumen kembali ke madrasah dengan didampingi pembina (Ari Wibowo) dan pelatih ( Dayat Setiawan). (ww/fz/bd).