Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Menyemarakkan HAB ke-77 Kemenag, Rabu (21/12/22), Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menggelar jalan sehat yang diikuti oleh kurang lebih 1.008 peserta, baik ASN maupun nonASN di lingkungan kerjanya.

Dalam sambutannya, Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang menyampaikan, HAB ke-77 Kemenag mengusung tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. “Selaras dengan program prioritas Kemenag, tahun ini ditetapkan sebagai tahun toleransi. Oleh karenanya tema peringatan HAB ke-77 juga masih mengangkat isu tersebut, Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat,” tuturnya.

“Jalan sehat kerukunan ini melibatkan seluruh unsur agama yang ada di Kemenag Kota Semarang, baik Islam, Kristem, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Konghuchu,” imbuhnya.

Ia menerangkan, dengan kerukunan diharapkan mampu melahirkan keharmonisan di masyarakat. “Jika antar peserta jalan sehat rukun, harmonis, maka tidak hanya jasmaninya yang bugar, tetapi jiwanya juga sehat,” ujarnya.

“Selamat mengikuti jalan sehat, dan tetap semangat,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan seluruh peserta kegiatan.

Pada kesempatan itu, Mukhlis Abdillah melepas peserta Jalan Sehat Kerukunan dari halaman Kankemenag Kota Semarang, sebagai awal dan akhir rute jalan sehat.

Selain jalan sehat, pada hari itu dilaksanakan pula bazar yang diinisiasi oleh DWP, dan ada pula sound of harmony yang diinisiasi oleh Panitia HAB ke-77 Kemenag Kota Semarang.(Rus/NBA/bd)