Jelang Kepulangan, Dua Jemaah Haji Kebumen Meninggal Di Arab Saudi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen –Jelang kepulangan Jemaah haji Kebumen pada (15/07/23) mendatang, Kabar duka datang dari tanah suci.  Waritno Sumarto Mohamad Yunus (67 th), jemaah haji kloter 29 SOC asal Kebumen Jawa Tengah dinyatakan meninggal dunia pada Senin (10/07/23) sekira pukul 20.26 WAS di hotel Jawahir Albait.

Seperti biasanya setiap ada Jemaah haji yang meninggal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno langsung bergegas untuk melayat ke rumah duka dengan didampingi Kasi PHU Hj. Suwaibatul Aslamiyah.

Tujuannya menyampaikan informasi secara resmi dan menjelaskan  hak – hak yang bersangkutan atau ahli waris. Termasuk juga menyampaikan salam dan ucapan belasungkawa dari Menteri Agama, Kakanwil dan seluruh petugas yang menyertai almarhum selama menjalankan ibadah haji.

“Atas nama pribadi dan dinas, saya mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam – dalamnya, semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan serta ketabahan. InsyaAllah huslul khatimah,” ucap H. Sukarno.

Belum usai melayat dan masih berada di rumah duka almarhum H. Waritno Sumarto di desa Mergosono Kecamatan Buayan  Kebumen, Selasa (11/07/23), H. Sukarno kembali menerima kabar duka dari H. Salim Wzdy Ketua kloter 30 SOC. Ia mengabarkan bahwa salah satu jemaahnya yakni H Sukamto Mad Rochman (87 th)  yang berasal dari desa Bojongsari kecamatan Alian baru saja meninggal di RS An Noor Makkah Al Mukaromah Arab Saudi.

“Sampai dengan hari ini, total ada tujuh Jemaah Haji Kabupaten Kebumen yang meninggal dunia, mudah – mudahan tidak bertambah lagi hingga semauanya pulang ke tanah air” tuturnya. (fz/bd)