Jelang Penutupan MTQ ke – 29 Tingkat Jateng, Gelar Sidang Pleno

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Sidang pleno bersama dewan hakim, panitera, pengawas, Sabtu (23/7)

Semarang (Humas) – Menjelang acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – 29 Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 seluruh dewan hakim, panitera dan pengawas masing-masing majelis gelar sidang pleno berkumpul di Hotel Candi Indah Semarang, Sabtu (23/7).

Rapat dipimpin oleh Koordinator Dewan Hakim, KH. Ahmad Darodji. Peserta yang mengikuti MTQ sebanyak 832 orang dari kafilah Ka/kota se – Jawa Tengah. Kegiatan dislaksanakan selama 3 hari mulai 22 s.d 24 Juli 2022.

Tujuan dari rapat tersebut untuk mengesahkan beberapa hasil lomba dari setiap majelis “Jika ada nilai yang sama perlu segera dicari prioritasnya keunggulan dari para peserta agar mendapatkan nilai plus atau lebih,” ungkap KH. Ahmad Darodji.

“Harapannya agar hasil ini nantinya mampu mengangkat prestasi pada tingkat nasional”, imbuhnya.

Sebagai informasi, Pelaksanaan lomba MTQ XXIX Jateng tahun 2022 ini menggelar 16 cabang lomba, yakni Tartil Al- Qur’an, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Tuna Netra, Qiraat Murattal, Hafalan 1 Juz & Tilawah, Hafalan 5 Juz & Tilawah, Hafalan 10 Juz, Hafalan 20 Juz, Hafalan 30 Juz, Fahm Al-Qur’an, Tafsir dan Hafalan, Syarh Al-Qur’an, Seni Kaligrafi, dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, diikuti oleh berbagai jenjang, mulai dari anak-anak hingga mahasiswa kategori putera dan puteri.

Sebelumnya, para dewan hakim telah dikukuhkan oleh Walikota Semarang selaku Ketua Umum LPTQ Prov. Jateng, Taj Yasin Maimoen didampingi oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng selaku Ketua LPTQ Prov. Jateng, Musta’in Ahmad. Sebanyak 66 dewan hakim meliputi Koordinator Dewan, Sekretaris Dewan Hakim, 16 Ketua Majelis Hakim, dan anggota. Koordinator dewan hakim dijabat oleh KH Ahmad Darodji, sementara Sekretaris dijabat oleh H Badrussalam.

Bagi peserta yang terbaik akan lanjut ke MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan yang rencananya akan pada 10 – 19 Oktober 2022. (d/rf)