Kakankemenag Buka Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan KKM MTs 1 Kudus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kudus, Suhadi membuka sekaligus memberikan pembinaan pada kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs 1 Kudus bertempat di MTs Negeri 1 Kudus, Rabu (9/8) pagi.

Kegiatan yang akan berlangsung selama sembilan (9) hari ini diikuti sebanyak 30 guru yang tergabung pada KKM MTs 1. Turut hadir Kasi Pendidikan Madrasah, Ketua KKM MTs 1 Kudus, Fasilitator Daerah (Fasda) dan Ketua MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Indonesia.

Dalam sambutan pembinaanya, Suhadi menyampaikan tentang materi moderasi beragama. Ada empat (4) indikator moderasi beragama yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan penghargaan terhadap budaya lokal. “Tugas Bapak/Ibu guru adalah menanamkan nilai – nilai moderasi beragama kepada siswa. Integrasikan semua mata pelajaran dengan nilai – nilai moderasi beragama”, tuturnya.

Ketua KKM MTs 1, Rodliyah mengatakan Bapak/Ibu guru perannya sangat besar dalam menentukan kepribadian dan kemajuan anak didik. “Guru sebagai teladan/contoh bagi anak didik. Guru menjadi sorotan. Berikan teladan yang baik bagi anak didik kita”, tuturnya.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya dan penuh semangat. Semoga dapat menjadi bekal untuk menjalani tugas sebagai pengajar sekaligus pendidik”, harapnya.

Sementara Ketua MGMP, Zaenuri menyampaikan kegiatan PKB ini dapat menambah kualitas kita untuk memahami dan menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).”Saya berharap kepada Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan PKB ini sampai selesai selama 9 kali pertemuan”, harapnya. (Nfs/bd)