Kakankemenag Kebumen Berharap Siswa Madrasah Bisa Menjadi Agen Moderasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin berharap siswa madrasah bisa menjadi agen moderasi beragama. Harapan tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan Pameran dan Pagelaran Seni Budaya Nawasena di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kebumen, Rabu (01/03/23).

Selain itu, H. Ibnu berharap siswa madrasah bisa menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat dan mengisi segala sendi kehidupan. Disampaikannya, orang hebat itu adalah orang serba bisa dan padai beradaptasi, orang yang selalu siap kapanpun dan dimanapun untuk memberikan yang terbaik kepada nusa, bangsa dan agama.

Karenanya, ia meminta kepada seluruh dewan guru MAN 2 Kebumen membekali para siswa dengan komitmen kebangsaan yang kuat, sikap toleransi, anti kekerasan dan cinta budayanya sendiri.

“Saya berharap siswa madrasah bisa menjadi teladan yang baik di masyarakat,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut H. Ibnu turut tampil bersama group band “Band Jorna Baend” yang digawanginya membawakan 2 buah lagu yang dipopulerkan ST 12  Puspa dan Isabela. Terlihat beberapa peserta didik dan sebagian dewan guru turut bersenandung sambil bergoyang mengikuti irama music yang dibawakan.

Ia berharap penampilannya bisa memantik semangat para siswa terus berprestasi dan mengasah potensinya masing masing sebagaimana implementasi kurikulum merdeka. “Sebagai seorang pemimpin kita harus memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada generasi muda untuk mengassah potensinya dan berprestasi sesuai bidangnya masing – masing,” katanya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kebumen Warsam mngungkapkan bahwa pagelaran ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun sekali sebagai wadah Ujian Praktik Mata pelajaran Seni Budaya sekaligus sebagai ajang pengembangan bakat Peserta didik di bidang seni Rupa, seni musik, drama,  Seni Tari maupun ketrampilan.

Sebagaimana Kepala Kankemenag, ia berharap potensi siswa bisa diterapkan di tengah masyarakat dan terus dikembangkan ke jenjang pendidikan berikutnya. “Saya ingin siswa terus berkembang dan menggali potensinya di jenjang pendidikan berikutnya agar masa depannya cerah,” ujar Warsam.(fz/bd).