Kakankemenag Kota Semarang Hadiri FGD BPIP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Jumat (21/6/2024), Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang menghadiri FGD yang diselenggarakan di Swiss-Belinn Saripetojo Solo, Kota Surakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 35 Kepala Kankemenag se-Jawa Tengah.

Farid berujar, FGD dilaksanakan sebagai tindak lanjut Rakornas Badan Pengelola Ideologi Pancasila (BPIP) yang dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi se-Indonesia pada 22 April 2024 lalu. “Pada Rakornas sebelumnya, BPIP bersama Kakanwil Kemenag Provinsi se-Indonesia telah membahas tentang penerapan Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila pada satuan Pendidikan MI, MTs, MA/MAK. Sebagai tindaklanjutnya, hari ini kami dikumpulkan disini untuk merumuskan langkah-langkah strategis dan teknis penerapan buku dimaksud untuk Tahun Ajaran 2024/2025, sekaligus memonitoring dan memastikan tersampaikannya Surat Mendikbudristek Nomor 5190/MPA.A/RHS/PR.07.05/2024 tentang Indikator Kinerja Urusan Pendidikan di Provinsi dan Kabupaten/Kota,” terang Farid.

Ia mengatakan, kegiatan diselenggarakan oleh BPIP, Kemendikbudristek RI, Kemenag RI, dan Kemendagri. “Kegiatan ini merupakan kerjasama antara beberapa stakeholder terkait, dengan harapan nilai-nilai Pancasila bisa tertatamkan kepada peserta didik melalui madrasah,” pungkasnya.(Nunung/Nba/Sua)