Kakankemenag Kota Semarang Imbau Calhaj Tahun Ini Segera Lakukan Pelunasan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang mengimbau kepada calon jamaah haji di wilayah binaannya dan juga tamu undangan yang hadir dalam acara Bimbingan Manasik Haji I Tingkat Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M yang digelar di auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo, Selasa (9/5/2023), untuk mengajak calon jamaah lainnya yang berhak melakukan pelunasan tahun 2023, agar bersegera melakukan pelunasan.

“Jumlah jamaah haji Kota Semarang yang berhak berangkat tahun ini sebanyak 1.769, tetapi yang baru melakukan pelunasan sebanyak 1.493. Sedangkan dari 185 jamaah haji cadangan, sampai dengan 5 Mei 2023, tercatat baru 109 jamaah yang melakukan pelunasan. Sehingga total jamaah yang sudah melakukan pelunasan sebanyak 1.589 jamaah,” jelasnya.

“Oleh karenanya, kami mengimbau kepada Bapak/Ibu, apabila ada saudara, kerabat, tetangga, teman, yang panjenengan tahu, masuk dalam daftar berhak lunas tahun ini, dan Beliau juga berkeinginan untuk berangkat tahun ini, maka ajaklah untuk bersegera melakukan pelunasan, agar segera masuk dalam daftar kuota,” imbaunya.

Sebagaimana disampaikan oleh Kabid PHU Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, waktu pelunasan yang sebelumnya telah ditetapkan tanggal 5 Mei, diperpanjang hingga 12 Mei 2023.

Kegiatan Bimbingan Manasik Haji I Tingkat Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M tersebut, diikuti oleh jamaah haji yang telah melakukan pelunasan sampai dengan 5 Mei 2023.

Ahmad Farid berharap, seluruh jamaah haji Kota Semarang yang berhak melakukan pelunasan tahun 2023, bisa melakukan pelunasan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan, sehingga bisa melaksanakan ibadah haji di tahun ini.(NBA/bd)