Kankemenag Sragen Adakan Penguatan Layanan Digital dan Publikasi Informasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen menggelar kegiatan Penguatan Layanan Digital dan Publikasi Informasi yang dihadiri oleh 100 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, (06/07) di Aula PLHUT.

Dalam laporan kegiatan, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, H. Khumaidin, M.Ag menyampaikan pentingnya layanan digital dan publikasi informasi sebagai salah satu upaya dalam rangka perwujudan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

‘’Penerapan layanan digital yang dilaksanakan Kementerian Agama akan mempercepat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, untuk Sragen kami telah memiliki WA Center, dalam WA Center itu berbagai layanan dan pengaduan bisa dilakukan dan dengan vepat akan kami respon,’’ jelasn Khumaidin.

Kakankemenag Sragen, H. Ihsan Muhadi, dalam pengarahannya, menyampaikan gagasan besar dari program prioritas Kementerian Agama, yaitu transformasi digital. Ihsan Muhadi mengakui bahwa era digital saat ini mengalami perkembangan yang luar biasa cepat. Ia menjelaskan bahwa hal ini merupakan keniscayaan zaman, di mana peralatan dan perkembangan teknologi mendorong kita untuk menyesuaikan dan memanfaatkannya.

“Saat ini, Kementerian Agama sedang mengembangkan aplikasi bernama Pusaka. Aplikasi ini akan memuat berbagai kebutuhan, sehingga tidak lagi diperlukan banyaknya aplikasi yang sebelumnya dikembangkan oleh masing-masing eselon,” lanjut Ihsan Muhadi.

Kegiatan Penguatan Layanan Digital dan Publikasi Informasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen kepada masyarakat. Dengan adanya penerapan layanan digital yang terintegrasi, diharapkan proses administrasi dan publikasi informasi akan menjadi lebih mudah, cepat, dan transparan.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen terus berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkannya sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Transformasi digital menjadi langkah strategis dalam menjawab tantangan zaman dan memastikan pemerintahan yang lebih baik, modern, dan transparan.(ir/Sua)