Kasi Dikmad Imbau Ketepatan Penggunaan Bantuan Pokja Guru Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (28/11/2022) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang melaksanakan kegiatan apel pagi di halaman kantor, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat.

Selaku pembina apel, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad), Moch. Fatkhuronji dalam amanatnya menyampaikan program bantuan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI bagi Kelompok Kerja (Pokja) guru madrasah. “Dalam rangka akselerasi peningkatan kompetensi guru, Dirjen Pendis Kemenag RI melaunching program bantuan bagi Pokja guru madrasah, baik melalui KKG (Kelomok Kerja Guru) maupun MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran),” tuturnya.

“Bagi Pokja yang berkenan untuk mengajukan bantuan, mendaftarkan langsung secara online melalui laman resmi Kemenag RI. Pendaftaran bantuan tahap I dibuka pada bulan Mei, sedangkan tahap II dibuka pada bulan Juli-Agustus 2022, dan pada bulan Oktober kemarin telah dibuka untuk pendaftaran tahap III,” sambungnya.

Ia menjelaskan, pada tahap I ada 2.095 Pokja guru madrasah yang menerima bantuan, dan 1.273 pokja pada tahap II.

Fatkhuronji berharap, bantuan tersebut tercapai output dan outcomenya. “Bantuan tersebut dipergunakan untuk meningkatkan kompetensi guru madarsah seperti, menyelenggarakan forum diskusi, kajian, memperkuat daya inovasi, dan lain sebagainya sesuai juknis (petunjuk teknis). Semoga bantuan ini berdampak signifikan terhadap layanan dan kualitas pendidikan dimadrasah, yang diukur dari peningkatan kualitas akademik siswa,” ujarnya.

Hal lain yang turut disampaikan Fatkhuronji dalam apel adalah pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tingkat MI.(NBA/bd)