Kasi PD. Pontren Antar Kakanwil Kemenag Prov. Malut Kembali ke Kampung Halaman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (24/11/2022) Kepala seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, H. Tantowi Jauhari, mengantarkan Kepala Kanwil Wilayah(Kakanwil) Kemenag Provinsi Maluku Utara (Malut), H. Amar Manaf, ke Bandar Udara Internasional Adi Sumarmo Solo, yang akan pulang ke kampung halamannya, setelah menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) IX yang digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (23/11/2022).

Tantowi menuturkan, pelaksanaan tugas tersebut merupakan amanah yang diberikan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng dalam gelaran POSPENAS IX, dimana Kemenag Kabupaten/Kota se-Jateng diimbau turut serta memberikan pelayanan kepada tamu undangan dan kontingen-kontingen yang ikut dalam gelaran tersebut. Dalam ajang ini, Kemenag Kota Semarang mendapatkan amanah untuk melayani peserta dari Prov. Malut.

Sepanjang perjalanan, Tantowi mengajak bercengkrama Kakanwil Prov. Jateng sambil menerangkan kekhasan dari Kota Solo. H. Amar Manaf pun menyambut baik obrolan santai itu. “Saya senang sekali bisa berkunjung ke Kota Solo, ini kali pertama buat saya. Ternyata Kota Solo sungguh tepat mendapat julukan Kota Budaya,” ungkap Kakanwil Kemenag Prov. Malut.

Tantowi pun mengajak H. Amar Manaf untuk lebih mengenal daerah-daerah lain di Pulau Jawa, utamanya Kota Semarang. “Di kota asal kami, Kota Semarang, juga banyak tempat wisata yang mempertahankan kekhasan budaya lokal. Lain kali main ke Kota Semarang Pak, kota yang tidak hanya terkenal dengan wisata religi dan wisata kota lama, tetapi juga wisata kuliner,” tutur Tantowi.

“Baik-baik, kalau saya ada agenda ke Kota Semarang, insya Allah saya akan menghubungi teman-teman dari Kota Semarang,” jawab H. Amar Manaf.

“Terima kasih rekan-rekan Kemenag Kota Semarang telah melayani kami dengan baik, kami titip santri-santri kami. Lain kali, ayo berkunjung ke Maluku Utara, nanti gantian kami yang akan melayani Bapak/Ibu,” imbuhnya.

Pada tempat yang berbeda, Tantowi menuturkan, pelayanan kepada tamu undangan dan kontingen dari Prov. Malut, dilakukannya sejak 21 November 2022. “Di hari Senin lalu (21/11/2022), kami melakukan penjemputan kontingen dari Prov. Malut, begitu pun selama beberapa hari ini, mulai menjemput peserta dari bandara, menjemput mereka dari wisma ke lokasi kegiatan, hingga mengantarnya kembali ke wisma,” tuturnya.

“Tak hanya terhadap kontingen, kami juga memberikan pelayanan kepada tamu undangan dari Kemenag Prov. Malut. Kemarin (23/11/2022), kami bersama Bapak Kakankemenag Kota Semarang menjemput langsung Kakanwil Prov. Malut dibandara, dan mengantarkan Beliau pula ke hotel dan juga ke lokasi Pembukaan POSPENAS IX. Begitu pun hari ini, Beliau kan hendak kondur ke Maluku, ya kami antar pula ke bandara,” imbuhnya.

“Pokoknya berusaha memberikan pelayanan prima, karena pelayanan ini membawa nama baik Prov. Jateng. Yang penting melaksanakan tugas dengan senang hati, semoga dicatat Allah sebagai amal ibadah,” ungkapnya.

Ia berharap, pelayanan yang diberikan oleh Kemenag Kota Semarang memberikan kesan baik bagi Kakanwil Kemenag dan kontingen Prov. Malut.(Dina/NBA/bd)