Kembangakan Diri Wirausaha, Siswa MAN 1 Karanganyar Adakan Market Day

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar-  Hari santri, tepatnya tanggal 22 Oktober 2022.  Untuk merayakan hari yang spesial bagi siswa siswa ini, MAN 1 Karanganyar mengadakan beberapa kegiatan yang menarik salah satuya adalah Market Day. Market day sendiri adalah kegiatan menjual dan memasarkan produk kepada teman, guru ataupun pihak luar, dimana produk itu diproduksi sendiri dengan kreativitas tim nya.

 “Jangan takut mencoba dan jangan  takut gagal, meanset inilah yang harus selalu kita tanamkan kepada siswa -siswi Kita. Dalam kehidupan kita harus selalu mempunyai jiwa pemberani karena dengan moda linilah maka manusia akan mengalami perubahan dan pastinya berkembang lebih baik,” pesan Lanjar Utami, Kepala MAN 1 Kra dalam pembukaan Market Day di MAN 1 Kra.

“Market day ini menjadi stimulus untuk seluruh siswa dalam penanaman pendidikan karakter yang harus dimiliki generasi muda di abad 21 ini, yaitu 4C critical thinking, comunication skills, creativity dan collaborative,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini dapat mencetak generasi yang memiliki mental wirausaha kuat serta dapat menjadikan kesempatan untuk menumbuhkan bakat wirausaha pada diri setiap anak,” pungkasnya.

Siswa-siswa MAN 1 Karanganyar mengikuti kegiatan ini dengan penuh gembira. Mereka memajang aneka jenis makanan dan minuman di stand mereka yang berada di depan kelasnya masing-masing. Adapun makanan dan minuman yang dijualnya yaitu es buah, es coklat, pudding, sando fruit, risol, pisang aroma dan aneka makanannya kekinian lainnya.

Tujuan diadakannya Market Day ini adalah menumbuhkan jiwa entrepreneur, memahami dunia bisnis serta melatih kreativitas dan inovasi pada siswa. Tak hanya itu saja, Market Day juga dapat melatih rasa peduli dan meningkatkan komunikasi antar siswa.(ida/sua)