Kemenag Brebes Harapkan Terjadinya Penurunan Stunting di Masyarkat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan kegiatan percepatan penurunan stunting Tahun 2023 di Hotel Anggraeni Jatibarang, Selasa, (30/5/23).

Acara dibuka oleh Drs. H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, hadir ditempat Kepala DP3KB Kab. Brebes, Narasumber dan peserta sebanyak 57 orang terdiri atas 5 dari Kementerian Agama, 17 KUA kecamatan se-Kabupaten Brebes. 17 dari Puskesmas, 17 Penyuluh Agama Islam  dan sisanya dari penyuluh KB di wilayah Kab. Brebes.

H. Fajarin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya percepatan penurunan Stunting ini. “Mari bersama terus kita sosialisasikan ke masyarakat dan tak lupa  terima kasih kepada Pemerintah daerah Kab/Kota serta SKPD dan lembaga kementerian terkait presentase penurunan Stunting di Brebes dapat terlaksanana dengan baik,” ungkapnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Brebes memberi apresiasi kepada pemda Brebes melalui seluruh ASN dilingkungan Pemda Brebes yang aktif dalam rangka menurunkan tingkat Stunting di Brebes yang telah mensosialisasi, edukasi, dan mitigasi sehingga presentase penurunan stunting dapat dilaksankan secara signifikan menurun.

Beliau menghimbau  kepada seluruh yang hadir agar terus bekerja sama, bersama-sama mendukung pemerintah dan berpartisipasi aktif dalam penurunan Stunting di Brebes.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala DP3KB Brebes H. Makmun  yang mengungkap kondisi terkini stunting dikabupaten  Brebes, dimana angka stunting di Brebes sebesar 29,51 % dari jumlah anak yang ada di kabupaten Brebes dan langkah-langkah yang akan dan sedang diikhtiarkan oleh Pemda Brebes, sehingga terjadinya penurunan stunting di kabupaten Bebes, untuk itu Beliau mengajak seluruh peserta ikut berperan aktif  dalam mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya Stunting dan pencegahnya.(hid/Sua)