Kemenag Kab. Semarang Sampaikan Duka Cita Mendalam Kepada Ahli Waris Mbah H. Baderi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Zulkifli dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Titik Halimah menyempatkan bertakziah ke keluarga mbah H.Baderi, jemaah haji Kabupaten Semarang yang tergabung dalam kloter 17 SOC di Dusun Karang, Desa Ujung-Ujung Kecamatan Pabelan, Senin, (3/7).

Mbah H. Baderi meninggal dunia pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 jam 12.00 WAS setelah mendapatkan perawatan intensif beberapa saat di RS Al Noer Arab Saudi. Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli menyampaikan beberapa hal terkait hak-hak jamaah yang nantinya akan diserahkan kepada ahli waris, diantaranya air zam-zam dan uang santunan.

Selain itu, ada juga uang asuransi jiwa sebesar minimal biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) per embarkasi yang syarat pengajuannya harus menyertakan Certificate Of Death (COD) dari Arab Saudi yang akan dibawakan oleh ketua kloter nantinya.

“Semoga tidak ada lagi jemaah kita yang meninggal, karena kalau menurut jadwal, tanggal 9 Juli besok jemaah kita yang tergabung dalm kloter 15 sudah dijadwalkan tiba di tanah air,” kata Zulkifli.(shl/Sua)