Kemenag Kebumen Terima 6 Siswa PKL SMKN 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno didampingi Kasubbag TU H. Makruf Widodo menerima siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kebumen. Sebanyak 6 orang siswa PKL diserahkan oleh Nur Aeni selaku Guru Pembimbing sekolah kepada Kepala Kankemenag di ruang kerjanya, Senin (03/07/23).

Mereka akan magang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen selama enam (6) bulan kedepan terhitung sejak tanggal 03 Juli 2023 hingga 03 Desember 2023.

Dalam penerimaannya H. Sukarno menyampaikan terimakasih kepada pihak SMKN 1 Kebumen yang telah mempercayakan siswanya melakukan Praktik Kerja Lapangan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Ia mengatakan siap bekerjasama dan menyambut baik kedatangan siswa PKL tersebut.

Dikatakan, mendapat kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan PKL adalah merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. “Tentu amanah ini adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi kami terlepas masih adanya kekurangan maupun kelebihan yang kami miliki,” ujar H. Sukarno.

Untuk itu Sukarno berharap kepada para siswa, selama melaksanakan PKL di kantornya bisa memperoleh ilmu dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi yang ada di Kemenag serta dapat mengaplikasikannya kelak ketika terjun di dunia kerja yang sesungguhnya.

Namun demikian, dia juga sangat berharap agar mereka bisa mentransver dan mengaplikasikan ilmu yang dipelajarinya di sekolah ketika melakukan PKL. “Intinya kami sangat terbuka, kami berikan ruang dan waktu secukupnya untuk saling berbagi informasi dan pengalaman  demi kemajuan bersama,” tandasnya.

Lebih jauh Sukarno berpesan kepada para siswa agar selama magang di Kemenag Kebumen bisa mengikuti aturan dan menjaga tata tertib serta etika layaknya Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.(fz/bd).