Kemenag Kota Semarang Terima Bantuan Mobil Operasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (5/6/2023), dalam gelaran apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor, Kakankemenag Kota Semarang, Ahmad Farid, menerangkan tusi Kementerian Agama kepada jajaran BSI Kantor Area Semarang Kota yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Kementerian Agama merupakan kementerian yang ditunjuk oleh Pemerintah sebagai leading sector pemberian layanan di bidang agama, baik dalam pendidikan, kegiatan keagamaan, kerukunan umat beragama, zakat, wakaf, ibadah, dan lain sebagainya,” terangnya.

“Kementerian Agama itu tidak hanya mengurusi orang yang masih hidup, bahkan sudah meninggal pun masih menjadi urusan kami,” imbuhnya.

Ahmad Farid mengatakan, Pemerintah melalui Kemenag telah berupaya melakukan perbaikan layanan. “Negara memandang pentingnya perbaikan moralitas agama demi mewujudkan peradaban yang lebih baik, dan kualitas kehidupan yang lebih baik pula, oleh karenanya dilakukanlah perbaikan-perbaikan dalam berbagai layanan, dan peningkatan sarana dan prasarana penunjangnya,” tuturnya.

“Akan tetapi kenyataan di lapangan, dalam upaya perbaikan dan peningkatan tersebut, kami menemui kendala, diantaranya keterbatasan anggaran. Untuk melakukan monitoring ke pesantren-pesantren, lembaga pendidikan lain di wilayah kerja kami, pengawasan terhadap resistensi tingginya konflik di Kota Semarang, belum tersedianya sarana penunjang,” sambungnya.

“Kami melihat, Kementerian Agama berkecimpung dalam bidang agama dan BSI sebagai lembaga keuangan syariah, merupakan dua hal yang saling bisa melengkapi dalam upaya pelaksanaan tusi masing-masing,” lanjutnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Ahmad Farid, Edi Dwi Efendi selaku Area Manager BSI Kantor Area Semarang Kota, menyambut baik harapan dari Kemenag Kota Semarang. Bahkan ia berujar, BSI siap bersinergi dengan Kemenag. “BSI siap bersinergi, saling melengkapi dalam pelaksanaan tusi Kementerian Agama, karena Kemenag merupakan salah satu stakeholder utama BSI. BSI berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik, baik secara institusi maupun personal,” katanya.

Dalam kesempatan itu, BSI Kantor Area Semarang Kota, menyerahkan bantuan 1 unit mobil operasional kepada Kankemenag Kota Semarang. “Oleh karenanya, guna mendukung pelaksanaan tusi Kemenag, kami memberikan sarana penunjang berupa kendaraan operasional,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan ASN Kankemenag Kota Semarang selaku peserta apel.

“Semoga bantuan ini bermanfaat guna menunjang peningkatan pelaksanaan tusi Kemenag Kota Semarang, serta memberikan keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya.

Secara simbolis, bantuan tersebut diterimakan kepada Kakankemenag Kota Semarang.(Arya/NBA/bd)