Kenalkan Kegiatan Pramuka MTs Nurul Huda Banyuputih Gelar Perkemahan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang – Untuk menyambut datangnya anggota baru Gerakan Pramuka Gugus Depan Pangkalan MTs Nurul Huda Banyuputih, menggelar kegiatan Perkemahan Penerimaan Galang Baru tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat (28/7) hingga Sabtu (29/7) itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali sebagai realiasi program kerja Gudep.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka.Mabigus) MTs Nurul Huda Banyuputih yang diwakili oleh Khoirin dalam sambutan pembukaanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari seluruh rangkaian program kerja Gudep.

“Ini adalah awal dari kegiatan pramuka di gudep kita tercinta yaitu Pangkalan MTs Nurul Huda. Setelah kegiatan ini nantinya adik-adik anggota baru akan mengikuti kegiatan-kegiatan lain. Harapannya semangat tidak hanya ada diawal, tetapi jadikan pramuka sebagai ajang untuk mengembangkan diri,” kata Kamabigus.

Dia juga menyampaikan terimakasih pada seluruh Kakak Pembina yang telah mempersiapkan kegiatan ini, semoga acara ini menjadikan motivasi tersendiri bagi peserta didik baru untuk aktif dan betah di Madrasahnya.

“Saya sampaikan terimakasih pada seluruh Kakak Pembina yang sudah mempersiapkan kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan memberikan motivasi tersendiri bagi peserta didik baru untuk aktif di madrasah,” tegasnya.

Setelah upacara pembuka, kegiatan dilanjutkan dengan temu galang yang dipimpin langsung oleh Pembina Pramuka tujuannya untuk memperkenalkan pramuka di madrasah  kepada anggota baru dan dilanjutkan permainan antar regu. Sejumlah 17 regu mengikutinya dengan antusias.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan Nashirudin dalam keterangannya menuturkan bahwa selain memperkenalkan Pramuka di Madrasah, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa Praja Muda Karana yaitu Rakyat Muda Yang Suka Berkarya  kepada seluruh anggota baru.

“Selain memperkenalkan Gudep MTs Nurul Huda, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan jiwa Praja Muda Karana yaitu Rakyat Muda Yang Suka Berkarya, ini berarti sebagai anggota Gudep akan memiliki sikap pemuda yang suka berkarya,” jelas Nashirudin.

Dia juga menggambarkan bahwa sejak pembukaan hingga malam hari, para peserta tampak antusias mengikuti berbagai macam kegiatan.

“Kita melihat bagaimana antusias semua peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Semoga dari proses ini bisa mecapai tujuan kegiatan ini,” tambahnya.

Malam harinya digelar acara renungan yang dilanjutkan upacara penerimaan galang baru dan beberapa rangkaian kegiatan dihari kedua meliputi apel pagi, haiking, dan diakhiri dengan upacara penutupan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, selamat kepada semua peserta yang sukses mengikuti kegiatan Perkemahan Penerimaan Galang Baru,” ungkap Saiful Mujib selaku Ka.Mabigus MTs Nurul Huda Banyuputih yang memberikan sambutan dalam upacara penutupan. (reny rosita, seycha syahrani/Zy_humas/rf)