KakanKemenag Kudus Pimpin Do’a HUT Kemerdekaan RI Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi HUT RI ke 77 di Kabupaten Kudus berlangsung khidmat. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kudus menjalankan tugas dengan lancer dan sukses. Sang Saka Merah Putih berkibar di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus (17/8/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Kudus, H.M Hartopo dengan khidmat memimpin jalanya upacara yang diikuti oleh seluruh peserta yang terdiri dari unsur Forkopimda, Sekda beserta para asisten, Kepala OPD, Lintas Agama juga lintas sektoral , Rabu (17/8/2022).

Dalam sambutanya BupatiKudus, H.M Hartopo menyampaikan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo antara lain mengatakan bahwa kebhinekaan harus selalu kita pegang teguh untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI “ Jangan sampai bercerai berai harus waspada terhadap kelompok yang akan mengadu domba dengan tujuan memecah belah bangsa. Kita tidak boleh membeda-bedakan antar suku, budaya, agama, ras dan golongan. Karena kita hidup dalam kebhinekaan jadi harus bersatu demi tegaknya NKRI.” Ungkapnya

Lanjut Hartopo “ Pemkab Kudus juga harus berupaya untuk menerapkan dan mempertahankan sikap toleransi dengan cara mengajarkan dan mengedukasi masyarakat baik secara formal maupun non formal.” Jelasnya .

Dalam kegiatan peringatan HUT RI ke 77 ini bertemakan PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi membaca do’anya dengan mengungkapkan rasa syukur atas 77 tahun Kemerdekaan Bangsa dan Negara “Berilah kami petunjuk agar peringatan proklamasi kemerdekaan ini bias menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan.”harapnya.

Ya Allah ,Tuhan Yang Maha Kuasa

Dengan kerendahan hati, kami bangsa Indonesia bersimpuh dan mengangkat tangan mempersembahkan puji dan syukur kehadirat-Mu, atas karunia dan nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 77 tahun 2022. Engkaulah Maha Pencipta alam semesta ini. Oleh karena itu hanya kepada-Mu kami berserah diri dan beriman, dan hanya kepada-Mu kami bertawakal.

YaAllah ,Tuhan Yang Maha Pemberi Petunjuk

Engkau telah memberkati dan merahmati kami kemerdekaan yang amat berarti. Bimbinglah kami agar dapat merawat kemerdekaan itu sesuai dengan ridho-Mu.

Ringankan gerak kami untuk mengisi hari hari merdeka dengan kekuatan iman, kemuliaan adad, keadilan hokum dan kesejahteraan yang merata.

Ya Allah,Tuhan pelimpah berjuta rahmat

Kami mohon kepada-Mu bersama seluruh rakyat dan pejabat serta tokoh bangsa semoga bangsa kami pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menyongsong kehidupan yang martabat. Semoga bangsa kami terus jaya dan berdaulat.

Di akhir do’anya beliau meminta ampunan atas dosa orang tua, guru guru , para tokoh bangsa dan pemimpin Negeri ini agar  terhindar dari perpecahan dan permusuhan serta terhindar dari marabahaya (St.Zul/bd)