Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang Dampingi Tim Paduan Suara dalam Berlatih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis (9/6/2022) tim paduan suara (padus) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, kembali melakukan latihan guna mempersiapkan menghadapi babak fina lomba jingle DWO Kota Semarang, yang akan digelar di Balaikota Semarang pada 14 Juni 2022.

Latihan kedua kali ini, kembali digelar di Aula Kankemenag Kota Semarang. Kali ini tim padus nampak lebih bersemangat dalam latihan, karena adanya kehadiran Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah dan coordinator tim padus, Sriyati.

Masih dengan formasi yang sama, ketujuh tim padus berlatih membawakan lagu gethuk yang diaransemen ulang dengan apik oleh Darpitoyo pelatih yang ditunjuk oleh DWP Kankemenag Kota Semarang.

“Ayo Ibu-ibu, tetap semangat. Pasti bisa,” ujar Dwi Yuliarti. Ia pun tak segan terjun langsung memberikan motivasi kepada tim padus.

“Susah ya?” tanyanya kepada salah satu anggota tim padus. “Karena baru berlatih sekali, insya Allah hari ini pasti nadanya akan jauh lebih familiar di telinga kita, saya yakin Ibu-ibu pasti mampu dan bisa. Semangat lakukan yang terbaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dwi Yuliarti mengajak anggota tim padus untuk memberikan ide inovasi tampilan pada babak final yang akan datang. “Lagunya sudah diaransemen ulang dengan baik, guna menunjang tampilan Ibu-ibu, ayo kita mulai pikirkan, kira-kira aksesoris apa yang akan kita kenakan, yang mudah dan cepat pemakaiannya tetapi tetap apik, karena waktu yang disediakan oleh panitia hanya 2 menit,” ucapnya.

Masing-masing anggota tim padus pun menyampaikan idenya. Keakraban Ketua DWP dengan anggota tim padus ini cukup menggelitik dan menarik bagi Darpitoyo yang turut menyaksikannya secara langsung.

“Luar biasa, dukungan dari Ibu Ketua DWP kepada tim padus, begitu harmonis dan kompak. Semoga tim padus DWP Kankemenag Kota Semarang bisa mengharumkan nama instansi,” harapnya.(NBA)