Ketua Terpilih PD IPHI Kota Semarang Masa Bakti 2023-2027

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke-5 yang bersifat wajib bagi muslim yang mampu. Haji yang mabrur menjadi dambaan setiap jemaah, oleh karenanya dibentuklah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dengan tujuan untuk menjaga kemabruran jemaah haji.

Tepat di tahun 2023, IPHI Kota Semarang memasuki usianya yang ke-30, maka digelarlah Musda ke-7. Didukung Pemerintah Kota Semarang, kegiatan dilaksanakan di Gedung Moch. Ihsan lantai 8 Balaikota Semarang, Sabtu (7/1/2023).

H. Maman Suparman selaku Ketua IPHI Kota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Semarang melalui Kabag Kesra yang turut hadir dalam gelaran tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian Pemerintah Kota Semarang kepada IPHI. Alhamdulillah Musda berjalan dengan lancar. Selaku panitia, kami mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan, menjamu dan memberikan pelayanan kepada peserta Musda masih banyak kekurangan, belum bisa maksimal sebagaimana kegiatan Musda sebelum-sebelumnya, karena keterbatasan yang ada,” tuturnya.

Pembukaan Musda dipimpin oleh Sekretaris IPHI, H. Ali Sofyan. Setelah itu, acara selanjutnya diserahkan kepada ketua sidang beserta anggotanya. Dalam sidang, ditunjuklah H. Suharto sebagai ketua sidang, sedangkan anggota pimpinan sidang lainnya terdiri dari, H. Duri Naim, H Ali Sofyan, dan H. Agus Haryadi.

Dari hasil sidang pleno, H. Maman Suparman ditetapkan kembali sebagai ketua terpilih periode 2023-2027. “Alhamdulillah sebagai hasil akhir dari sidang pleno pemilihan ketua PD IPHI Kota Semarang, Bapak H. Maman Suparman terpilih kembali dengan perolehan 35 suara dari 40 suara yang syah,” terang H. Agus Haryadi.

Tepat pukul 11.10 waktu setempat, Musda ditutup. Dalam sambutannya, H. Agus Rokhim, Kabag Kesra mewakili Walikota Semarang menyampaikan apresiasi dan selamat kepada PD IPHI Kota Semarang atas terselenggarannya kegiatan Musda ke-7 tahun 2023. “Selamat, Musda IPHI Kota Semarang telah berjalanan dengan sukses. Tak lupa, kami ucapkan selamat pula kepada Ketua PD IPHI terpilih untuk masa khidmat 2023-2027, semoga mampu membawa IPHI Kota Semarang menjadi organisasi yang semakin menunjukkan kiprahkan bagi jemaah haji di Kota Semarang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, ia mengajak kepada peserta Musda untuk turut peduli terhadap korban bencana banjir yang telah melanda Kota Semarang beberapa waktu lalu. “Kita ketahui bersama jika beberapa waktu lalu beberapa wilayah di Kota Semarang terdampak banjir. Pemerintah Kota Semarang pun telah membuka posko bantuan bagi korban bencana banjir di beberapa titik di Kota Semarang. Dengan penuh kerendahan hati, kami memohon kepedulian Bapak/Ibu terhadap saudara-saudara kita, yang saat ini sedang dirundung duka. Semoga bantuan yang kita berikan bisa membantu meringankan beban mereka,” imbaunya.

Kegiatan Musda dihadiri pula oleh perwakilan Pengurus PW IPHI Jawa Tengah dan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Camat se-Kota Semarang, Kepala KUA Kecamatan se-Kota Semarang, serta beberapa ormas keagamaan di Kota Semarang seperti, Badko LPQ, DMI, dan LDII.(Agus Haryadi/NBA/bd)

Skip to content