KKG PAI Kabupaten Brebes Meningkatkan Kapasitas dan Kapabelitas Guru PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – KKG. PAI Kabupaten Brebes melaksanakan Rapat Koordinasi Rutin  dan halal bihalal , pada Jumat, (27/05/2022) bertempat SDN Winduaji  04 Kec. Paguyangan. Rapat koordinasi yang di buka  Agung Nugroho selaku Ketua Pokjawas PAI  yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes dalam rangka Koordinasi, Silahturahim dan Halalbihal.

Dalam laporanya, Ketua pelaksanana H. Awaluddin mengatakan  bahwa kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari KKG, MGMP PAI SD, SMP dan SMA/SMK  dan Pengawas PAI sekabupaten Brebes dengan jumlah peserta yang hadir 40 orang.

Rapat koordinasi yang di buka  Agung Nugroho selaku Ketua Pokjawas PAI  yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes dalam rangka Koordinasi, Silahturahim dan halal bihal, rakor ini dimaksudkan selian untuk mempererat tali silahturahim di antara para pengajar PAI sekabupaten Brebes dan permohonan maaf dari kepala kantor karena tidak bisa hadir dalam acara ini mengingat kesibukan beliau  dan sekaligus   meningkatkan fungsi pengawasan, evaluasi dan rencana program, serta persiapan kegiatan MAPSI tingkat kabupaten.

“Kepala Kantor sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat pentingnya Pendidikan Agama Islam di masyaralat, Bapak dan Ibu sebagai ASN yang menjalankan tupoksi sebagai seorang pendidik, agar terus menerus  mengupgrade  kapasitas dan kapabelitas masing-masing sehingga lebih dapat berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di kabupaten Brebes dan dapat menjalakan tugasnya secara profesional sehingga kepercayaan dari masyarakat dapat diperoleh, dengan dibuktikan hasil produk pendidikan yang bermutu dan berkualitas dengan membentuk generasi yang moderat,  unggul, memilki keshalehan sosial yang tinggi, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian serta mampu bersaing di era global seperti sekarang ini,” harapnya.

Lebih lanjut, “Sebagai ASN dan abdi masyarakat, kita jangan hanya menunggu tapi harus proaktif, bersemangat dengan ikhlas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. seperti dalam pengisian EMIS, setiap pengawas dan guru PAI dituntut untuk mandiri dalam mengupdate data pribadi masing-masing dalam Sistem Aplikasi EMIS,” imbuhnya.

“Bagi Pengawas PAI,  KKG/MGMP PAI pada SD, SMP, SMA dan SMK sekabupaten Brebes untuk menyampaikan kepada guru-guru PAI agar senantiasa berkoordinasi dengan guru-guru PAI dan pastikan setiap guru PAI terdaftar ke aplikasi EMIS,” pungkas Agung.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Sugianto, S.Pd, SH, SE, SIP, MPd selaku Korwilcam Satpendik Kec. Paguyangan juga mewakili kepala dinas pendidikan Kabupaten Brebes ibu Caridah, M.Pd, Bpk. Ma’muron M.Pd, dan Mohamad Abdul Ghofir M.Pd.I selaku perwakilan pengawas PAI tingkat TK/SD, Ketua dan pengurus harian kkg PAI kecamatan se kabupaten Brebes dan  Perwakilan GPAI Non PNS penerima santunan dari UPZ Kemenag Kab. Brebes.(Hid/Sua).