KKM MTs Negeri 8 Kebumen Gelar Rakor Persiapan ANBK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen– Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 8 Kebumen adakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang MTs tahun pelajaran 2022/2023. Rakor diselenggarakan di ruang Rapat madrasah dihadiri Kepala MTs Swasta yang tergabung dalam KKM MTs Negeri 8 Kebumen, Senin (12/9).

Mengawali rakor, Kepala MTs Negeri 8 Kebumen Muhiban dalam sambutanya menyampaikan, ANBK adalah agenda rutin tahunan, maka kita direncanakan dengan sebaik-baiknya supaya dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan lancar, sukses, dan baik.

“Pelaksanaan ANBK harus kita dukung dan kita sukseskan, dimatangkan segala persiapanya, terutama tentang teknis pelaksanaan dan kepengawasan silang,” tandasnya.

Muhiban menyampaikan, ANBK adalah untuk memantau dan mengevaluasi sistem pendidikan dasar dan menengah. Peserta ANBK adalah siswa kelas VIII MTs yang diambil secara acak oleh sistem aplikasi di pusat dari data yang telah diinput oleh operator madrasah.

“Anak-anak kelas VIII MTs diharapkan selalu diberi motivasi yang kuat, sehingga mereka mempunyai semangat dan keinginan yang kuat untuk melaksanakan ANBK secara maksimal,” pinta Muhiban.

Terkait ANBK, dalam pelaksanaannya berpedoman POS pelaksanaan ANBK yang telah ada, Semua pemangku kepentingan madrasah seperti pengawas, kepala dan guru madrasah, terkait untuk bersinergi menyeluruh dalam meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. (diw/fz/bd).