Kolaborasi Seksi PAI dan Gara Zawa dalam Upacara Penghormatan Bendera dan Doa Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis (17/11/2022) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menggelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa Bersama.

Upacara yang digelar di halaman kantor, diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa Bersama dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 17. Adapun petugas upacara bergantian sebagaiamana jadwal yang telah disusun oleh Humas di awal tahun 2022. “Petugas upacara kali ini dari Seksi PAI dan Gara Zawa,” terang Rcahmad Pamudji, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kota Semarang.

Pada gelaran upacara tersebut, Imam Sucahyo Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) yang baru saja dilantik pada beberapa hari yang lalu, bertindak selaku pembina upacara, sedangkan Cholidah Hanum Penyelenggara (Gara) Zakat dan Wakaf (Zawa), bertindak selaku pemimpin doa.

Sri Yunianto Anwar selaku pemimpin upacara, dan Eko Saraswati selaku pembawa acara, keduanya merupakan pegawai Gara Zawa. Sedangkan petugas pembaca 5 nilai budaya kerja dan slogan Kemenag Kota Semarang adalah Muhammad Habibil Huda, pegawai Seksi PAI.

“Alhamdulillah, meskipun tanpa latihan, upacara berjalan dengan lancar dan sukses. Masing-masing petugas menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Pamudji.

Pamudji menuturkan, pergantian petugas dalam Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa Bersama dimaksudkan guna meningkatkan kepercayaan diri pegawai dan pemerataan tugas pada jajarannya. “Biar semua berani tampil, dan ikut merasakan bagaimana rasanya menjadi petugas upacara. Alhamdulillah, selama ini semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Jika petugas mengalami kesulitan atau keragu-raguan, Humas siap membantu,” terangnya.(Dintha/NBA/bd)