Kondusif, Kabupaten Semarang Terima Kunjungan dari Pengurus FKUB Kabupaten Cianjur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Wakil Bupati Semarang, Basari didampingi ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab.Semarang, Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kab.Semarang, Kepala Kesbangpol Kab.Semarang, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Ambarawa, menerima kunjungan dari pengurus FKUB Kabupaten Cianjur Jawa Barat di Balai Kelurahan Kranggan Ambarawa, Senin (27/5/2024) siang.

Dalam sambutannya, Wabup Basari secara utuh membacakan sambutan Bupati Semarang, yang menyampaikan bahwa Kelurahan Kranggan menjadi satu-satunya desa sadar kerukunan dan juga kampung moderasi di Kabupaten Semarang sekaligus di Jawa Tengah.
“Ada 6 agama juga aliran kepercayaan yang dianut oleh warga di kelurahan Kranggan. Meski demikian, nyatanya semua masyarakat bisa hidup rukun, damai dan tentram dalam nuansa religius,” katanya.

Sementara itu Ketua FKUB Kabupaten Semarang, Sinwani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Semarang seringkali menjadi rujukan kunjungan pengurus FKUB dari Kabupaten/Kota lainnya karena Kabupaten Semarang dianggap sebagai Kabupaten yang aman dan kondusif meski warganya cukup plural.

“Alhamdulillah kami selalu melaksanakan koordinasi rutin baik dengan pengurus maupun Pemkab setempat untuk meminimalisir adanya gejolak yang membawa embel-embel berbau SARA,” terangnya.

Usai seremoni penerimaan kunjungan, rombongan FKUB Kabupaten Cianjur selanjutnya berkunjung ke Kelenteng Hok Tik Bio Ambarawa, yang juga satu-satunya Kelenteng yang ada di Kabupaten Semarang. (shl/Sua)