Koperasi Diimbau Menjadi Badan Usaha yang Kompetitif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, melantik dan melakukan pengambilan sumpah janji Pengurus dan Pengawas Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tulus Karya Periode 2022-2024 pada Kamis (2/6/2022).

Kegiatan digelar di aula Kankemenag Kota Semarang, serta disaksikan oleh pejabat struktural, pengawas madrasah dan Pendidikan Agama Islam (PAI), penyuluh agama, dan pegawai di lingkungan setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis Abdillah selaku Pembina Koperasi menyampaikan pesan, agar KPRI Tulus Karya menjadi badan usaha swadaya yang dapat memenuhi segala kebutuhan anggotanya. “Lokasi koperasi ada di lingkungan kantor. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat perlu didukung oleh sarana dan prasarana, diantaranya adalah ATK (Alat Tulis Kantor). Kami harap, koperasi bisa menyediakannya dengan harga yang kompetitif, lebih murah dari harga pasar, sehingga saling menguntungkan. Kantor dimudahkan, dan koperasi pun beroleh penambahan omset, yang tentunya akan berimbas pada kenaikan hasil usaha, dimana penerimanya adalah anggota,” tuturnya.

Mukhlis Abdillah berharap besar, KPRI Tulus Karya menjadi badan usaha yang mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Untuk itu ia mengimbau agar koperasi bisa dikembangkan secara inovatif sehingga bisa memperluas pangsa pasarnya.

Ia juga menyampaikan pesan agar para pengurus dan pengawas yang baru saja dilantik, menjalankan tugas dengan jujur dan amanah. “Selamat kepada pengurus dan pengawas. Selamat mengemban tugas sampai dengan 2024, semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan ridloNya,” pungkasnya.

Di akhir acara, Mukhlis pun memberikan ucapan selamat kepada pengurus dan pengawas dengan berjabat tangan, dan diikuti oleh tamu undangan.(Arya/NBA/rf)