KUA Bersama FORKOMPINCA Dan DMI Kecamatan Karangpandan  Silaturahim Ke Pondok Pesantren

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Fungsional  (PAIF) bersama FORKOMPINCA dan DMI Kec. Karangpandan bersama- sama melaksanakan silaturahim ke berbagai Pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Karangpandan, Senin 10/10/2022.  Terdapat kurang lebih 25 Pondok Pesantren yang tersebar di 11 desa  di wilayah Karangpandan.

Ida hamidah, penyuluh Agama IslamFungsional wilayah Karangpandan menyampaikan Silaturohmi ini untuk lebih dekat dengan para Umaro dan melihat lebih dekat kehidupan pesantren yang sesungguhnya.

“ Banyak beredar berita berita negative tentang PONPES akhir – akhir ini, ini membuat kekhawatiran pada kami jadi kami bersama instansi terkait bersama – sama bersilaturahmi untuk melihat lebih dekat dan realitasnya,“ ujar ida

“ Selain itu kami juga menyampaikan terkait wawasan kebangsaan, cinta tanah air, moderasi beragama, hak aktif dalam pemilu, kemasyarakatan, keamanan dan kedisiplinan, BIAS, BIAN untuk bisa dimasukkan dalam proses pembelajaran di Ponpes, juga disampaikan terkait  kerjasama dengan pemerintah terkait hal- hal yang perlu dimusyawarahkan,” paparnya.

Ida juga menjelaskan Ponpes yang belum ada ijin operasionalnya diharapkan  bisa segera mengajukan, supaya keberadaan Ponpes lebih Kuat.

“ Silaturahim ini dijadwalkan setiap hari Senin dan Rabu, dimana setiap hari tersebut ada sekitar 3 ( tiga) Pondok Pesantren yang kami sowani. Selain terjalin silaturahim yang baik dengan Pengelola Ponpes, akhirnya juga kita ketahui bahwa ada beberapa tipe Pondok Pesantren yang ada diwilayah Kecamatan Karangpandan ini, meliputi Ponpes Salafi, Ponpes Modern, Ponpes Alam dan Ponpes Talenta,” ungkapnya.

Harapannya dari kegiatan ini bisa terjalin komunikasi yang baik antar Ponpes dengan KUA, dan juga FORKOMPINCA terkait semua hal yang menjadi landasan dan keberlangsungan Ponpes.  Ida -sua