Pasca Purna Tugas, Lapangan Pengabdian di Masyarakat Menanti

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten-Masa purna tugas merupakan tahapan yang akan dilalui bagi seorang ASN. Purna dengan baik dan tanpa ada masalah keadaan sehat walafiat, menjadi harapan seluruh ASN. Tali silaturrahim terus dijaga dan terus disambung meskipun sudah tidak melaksanakan kedinasan sebagai ASN Kementerian Agama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Hariyadi, saat apel pagi Senin sekaligus pelepasan purna tugas empat ASN di lingkungan Kemenag Klaten, bertempat di halaman Kemenag Klaten yang dihadiri seluruh ASN dilingkungan Kemenag, pengawas, Senin (10/10).

Setelah purna tugas sebagai ASN, lapangan pengabdian di masyarakat akan lebih luas telah menanti, dan bisa maksimal dalam mengabdi di masyarakat, silaturrahim harus tetap terjaga meski sudah pensiun, secara kedinasan telah purna, tetapi hati dan persahabatan jangan sampai putus, dan silahkan sesekali datang ke Kantor, ungkap Kakankemenag.

Kami secara kedinasan Kemenag dan secara pribadi memberikan penghargaan dan penghormatan yang telah melaksanakan tugasnya dengan sukses dan baik, tanpa ada kendala dan masalah, katanya.

“Kemenag Klaten memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya yang telah mengabdi di Kementerian Agama Kabupaten Klaten penuh dengan dedikasi yang tinggi dan tanpa adanya hal-hal yang negatif, purna tugas dengan baik dan sehat,” kata Hariyadi.

Istilah purna tugas hanya dalam kedinasan, tetapi pengabdian di masyarakat tidak ada hentinya dan akan lebih memiliki waktu yang cukup di tengah-tengah masyarakat, karena semakin banyak kesempatan dan waktu yang dimiliki untuk menularkan ilmu, tenaga dan pikiran untuk umat di masyarakat, tandasnya

“Selalu menularkan ilmunya dalam pengabdian umat, di masyarakat tidak ada istilah purna, banyak waktu sumbangsih pada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Widodo yang mewakili ASN purna tugas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kakankemenag atas bimbingan dan arahannya selama ini sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Mohon maaf bila selama melaksanakan tugas dan bergaul di lingkungan Kemenag Klaten ada kesalahan dan kekhilafan yang disengaja maupun tidak, semoga selalu diberikan kesehatan bagi yang masih melaksanakan tugas, kata Widodo.

Keempat ASN purna tugas adalah Widodo (Kepala KUA Karangnongko), Hamzah Triwijaya (Kepala MIM Kahuman), Maryani  (Kepala BA Merbung), dan Nur Jauzah (Guru MIM Babadan).(aj/bd)