KUA Kecamatan Pecalungan Segera Luncurkan Program Bincang Sehat Via Podcast

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pecalungan Maskur berpose bersama Kepala Puskesmas Pecalungan setelah melakukan pebicaraan

Batang – Dalam upaya meningkatkan peran media digital kususnya dunia podcast dalam menyampaikan informasi ke masyarakat secara luas, maka Podcast FKPAI Kecamatan Pecalungan mulai merambah dengan membuat program bincang sehat. Acara ini akan ditayangkan setiap 1 pekan sekali dengan menghadirkan nara sumber dari Puskesmas Kecamatan Pecalungan. Sebagai langkah awal menjalin kerjasama, Maskur selaku produser Podcast FKPAI Pecalungan melakukan koordinasi dengan Kepala Puskesmas Kecamatan Pecalungan pada Selasa (22-02) kemaren.

Dalam kesempatan tersebut, maskur menyampaikan, bahwa tujuan acara bicang sehat tersebut adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan.

“Bincang sehat rencananya akan dimulai awal bulan maret, dengan membicarakan topik-topik dan isu terkini, antara lain seperti pentingnya vaksin dan efektifitas memutus sebaran virus omicron, mengenal stunting dan upaya pencegahanya, kesehatan reproduksi, pentingnya imunisasi TT bagi calon pengantin dll,” kata Maskur.

Kepala puskesmas kecamatan Pecalungan Setio Umboro, menyambut baik inisiasi dari Penyuluh Agama Islam Pecalungan yang telah meluncurkan program podcast FKPAI Pecalungan menyapa.

“kami ucapkan selamat dan kami siap bekerjasama dalam program bincang sehat bersama puskesmas Kecamatan Pecalungan,” jelas Setio Umboro.

*Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pecalungan sedang melakukan Koordinasi dengan pihak Puskesmas Pecalungan

Dalam kesempatan yang sama, Kasubag.TU Puskesmas Pecalungan Budi Utomo, mengatakan bahwa pihaknya akan menyusun materi dan mengirimkan nara sumber yang kompeten dalam acara bincang sehat itu.

“Kami akan coba susun materi dan mengirim nara sumber yang berkompeten di bidangnya. Semoga langkah awal kerjasama di tahun 2022 ini, diikuti dengan program-program lainya, terutama terkait dengan kesehatan calon pengantin dapat berjalan baik dan sinergis,” jelasnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Pecalungan Muhtarom, dalam keteranganya menyambut baik hadirnya program baru berupa bincang sehat bersama puskesmas Pecalungan di podcast FKPAI Pecalungan menyapa.

“Mudah-mudahan melalui kerjasama ini, program-program di KUA, dan puskesmas Pecalungan serta kegiatan penyuluh agama Islam dapat di ketahui oleh masyarakat luas,” tegas Muhtarom.

Hadir dalam koordinasi tersebut, Maskur, Setio Umboro (Kepala puskesmas), Budi Utomo (Kasubag T.U Puskesmas) dan dokter Teguh Sriyono. ( Maskur/Zy_humas/rf)