Kuatkan Komitmen Penghulu Kakankemenag Hadiri Rakor APRI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Batang – Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Kabupaten Batang menyelenggarkan kegiatan rapat koordinasi dalam bentuk Rapat Pleno sekaligus pembinaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Batang pada hari Rabu (26/07) bertempat di kawasan Mountain Resto kecamatan Bandar. Hadir dalam kegiatan itu seluruh pengurus dan anggota APRI Cabang Kabupaten Batang. Hadir pula Kasi Bimas Islam Kemenag. Kab. Batang beserta jajarannya serta kepala Kantor Kementerian Agama Batang yang baru yakni H. Akhmad Farkhan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan sekaligus membuat perencanaan program kerja yang baru.

Sawaluyo ketua APRI Cabang Kabupaten Batang dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru  di Kabupaten Batang.

“Selamat datang kepada Bapak Kepala yang baru, selamat bertugas di Kabupaten Batang. Ini merupakan pertemuan perdana antara APRI dengan Bapak Kepala Kantor yang baru, insya Allah APRI akan mendukung kegiatan-kegiatan Kemenag Kabupaten Batang dibawah kepimpinan Bapak,” Ungkap Sawaluyo.

Sementara Kakankemenag Kab. Batang H. Akhmad Farkhan dalam pembinaannya mengatakan bahwa para penghulu dalam wadah APRI harus bisa menampilkan wajah baru KUA yang lebih necis dan keren serta profesional. Arahan ini tentunya sudah sesuai dengan arahan Menteri Agama agar KUA tidak lagi hanya sekedar menjadi Kantor Urusan Asmara. Adanya perubahan terhadap wajah KUA bisa dilakukan dengan adanya inovasi-inovasi yang bisa dilakukan penghulu secara individu maupun kolektif dalam wadah APRI. Inovasi-inovasi ini bisa dalam bidang layanan KUA, program kerja maupun pembuatan aplikasi yang sesuai untuk KUA.

“Silahkan para penghulu membuat inovasi yang sebanyak-banyaknya, namun ingat agar inovasi-inovasi tersebut mempunyai kesesuaian dengan aturan yang ada alias harus On The Track,” kata H. Akhmad Farkhan.

Selain kegiatan rapat dan pembinaan oleh Kepala Kantor yang baru, juga dilaksanakan pelepasan kepada penghulu yang memasuki masa purna tugas yakni H. Suharjono. Dalam kesempatan ini ketua APRI Cabang Kabupaten memberikan cinderamata kepada H. Suharjono sekaligus memberikan apresiasi atas kinerjanya sehingga bisa sukses menjalankan tugas-tugas di Kementerian Agama khususnya di lingkungan KUA sampai memasuki masa pensiun. (habibi/Zy_humas/rf)